Bukti ISIS Incar Indonesia Kian Kuat! Ini Bukti Barunya

Demi menegakkan khilafah, ISIS menargetkan Indonesia sebagai serangan selanjutnya.
0
Bukti ISIS Incar Indonesia Kian Kuat! Ini Bukti Barunya
0 (0%) 0 votes
indonesia target isis

Indonesia rupanya menjadi target teroris pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution mengungkapkan para pendukung ISIS kini sudah berada di Indonesia. Bahkan ada beberapa yang keluar negeri untuk menegakan khilafah, konsep pemerintahan negara Islam di dunia.

Beberapa waktu lalu sempat ada video ancaman serangan terror lewat video berdurasi Sembilan menit. Pengancaman itu diduga dilakukan oleh Santosos Abu Wardah yang mengancam akan meledakkan kantor Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Istana Merdeka.

“Ancaman itu disikapi dengan tenang. Informasi sekecil apapun kami tampung untuk ditelusuri akurasinya oleh tim,”

Jejak Santoso yang diketahui sebagai pemimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) itu masih dilacak. Meski demikian, BNPT masih terus menelusuri kepastian Santoso dalam video tersebut.

ISIS
ISIS Source: www.kompasiana.com

“Yang sudah jelas, dia (Santoso) tahun lalu sudah dibaiat bergabung dengan ISIS. Dia menganjurkan pendukungnya untuk bergabung dengan khilafah.”

Saud juga kerap menuturkan kelompok pendukung ISIS di Indonesia memang sudah berniat melakukan serangan terror. Hal itu lantaran temuan bom klorin di ITC Depok beberapa bulan lalu sama persis seperti temuan di Suriah.

Menurutnya, tokoh sentral ISIS di Indonesia bukanlah Santoso, karena ia kini berpusat di Poso, Sulawesi Tengah.

“Tapi ada Abu Bakar Baasyir, Oman Abdurrahman dan yang lain dari Suriah.”

Waduh semoga saja hal itu hanyalah ancaman saja ya. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagaimana menurutmu?

Source: nasional.tempo.co

Hello Comment 223Sort by


user Anonim
2016/05/10 11:24

aku siap untuk mempertahankan tanah air ku teroris (isis) jangan kau pakai nama Islam karena islam tdk pernah menyimpang dari Alqur an dan al hadis

user Anonim
2016/03/11 09:45

Tambahkan komentar

user Anonim
2016/03/02 15:43

aku anak indonesia siap mempertahan kan kemerdekaan negara ku,sudah 70 tahun INDONESIA merdeka,mana mungin yang ke 71 INDONESIA tidak merdeka?

user Anonim
2016/02/26 11:50

Kenapa yg Bercadar selalu di Cap sebagai Teroris
mana dasarnya dan apa sumbernya. . ??
jgn mendiskreditkan wanita yg berkerudung
introveksi diri, kenali diri anda baru org lain
indonesia keliatan latahnya

user Anonim
2016/02/17 02:30

curigai orang yg pk cadar dan sll berantas isis membantai isis berarti sudah berjihat d jalan allah shaid insa allah .. allahuakbar indonesia ku kau di hati km nama harum mu akan km jaga se lama nafas ini msh d raga....



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori