Bukan Sandiaga Uno, Tapi Inilah Sosok Jagoan Gerindra Untuk DKI 1

Partai Gerindra ternyata mengusung Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Cagub dalam Pilkada 2017 nanti, demikian pernyataan Sandiago Uno selaku kader Partai Gerindra
0
Bukan Sandiaga Uno, Tapi Inilah Sosok Jagoan Gerindra Untuk DKI 1
0 (0%) 0 votes
Syafrie Sjamsoeddin

Sandiago Uno, pengusaha sekaligus kader Partai Gerindra, menyatakan Prabowo Subianto mewakili partainya akan mengusung Sjafrie Sjamsoeddin sebagai calon gubernur dalam pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 2017.  Sjafrie pernah menjadi wakil menteri pertahanan, dipilih langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra,

 

Sandiago Uno kader Partai Gerindra

 

“Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkannya sehabis Lebaran.” “Saya ikhlas dengan keputusan Gerindra. Sama sekali tidak sakit hati dan tidak akan ke partai lain. Saya akan dukung Pak Sjafrie 100 persen.” –Sandiago Uno

Source: megapolitan.kompas.com

 

“Rencananya Pak Prabowo baru akan mengumumkannya sehabis Lebaran,” kata Sandiago melalui keterangan tertulis, Minggu (22/6/2016).

 

 

“Saya ikhlas dengan keputusan Gerindra. Sama sekali tidak sakit hati dan tidak akan ke partai lain. Saya akan dukung Pak Sjafrie 100 persen,” ucap Sandiago.

 

Salut deh, dengan pengusaha sukses yang satu ini, bisa dengan legowo menerima keputusan partainya. Padahal kan sudah ada kabar bahwa Pak Sandiago yang bakal maju di Pilkada 2017 mewakili Gerindra. Btw, aku pribadi sebenarnya sangat kagum dengan Pak Sandiago Uno. Menurutku, jika beliau jadi Gubernur DKI Jakarta, sepak terjangnya dalam hal kecepatan membangun dan kemampuan mengelola keuangan pemprov DKI bakal tak kalah dengan Pak Ahok. Bahkan mungkin lebih baik, karena perusahaan yang dikelola oleh beliau jauh lebih banyak dibanding dengan Pak Ahok.

 

Ini berarti Sandiago dan Yusril Mahendra dipastikan tak bakal maju sebagai Cagub dalam pilkada 2017 mewakili partai Gerindra. Walaupun Yusril masih mungkin diusung oleh partai lain.

 

Partai Gerindra sendiri punya 15 kursi di DPRD DKI. Jumlah minimal kursi partai politik atau koalisi partai politik di DPRD DKI untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur adalah 22 kursi.

 

Sejauh ini, parpol yang disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan untuk berkoalisi dengan Gerindra adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS sendiri memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Dengan demikian, koalisi Gerindra dan PKS sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Ini berarti PKS juga tak mungkin mengusung Yusril Mahendra. Apalagi Partai Golkar yang baru mengangkat Ketum baru yaitu Setnov, kemungkinan besar tak bakal mengusung Yusril.

 

sumber: Kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori