Eksotika Bromo Kembalikan Suasana di Era Kerajaan Majapahit

Eksotika Bromo 2017 yang baru saja diadakan rupanya berhasil menarik banyak wisatawan dari lokal mau pun mancanegara. Tidak hanya itu saja, gelaran satu ini...
0
Eksotika Bromo Kembalikan Suasana di Era Kerajaan Majapahit
0 (0%) 0 votes
eksotika bromo 2017

Wisata Gunung Bromo yang sejak sepekan belakangan dpadati oleh wisatawan lokal mau pu mancaegara rupanya menyimpan cerita yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, dalam sepekan ini, wisatawan yang berkunjung akan diajak untuk menikmati keindahan budaya masyarakat khas Suku Tengger, suku yang hidup di lereng Gunung Bromo. Bukan hanya diajak untuk melihat secara langsung Upacara Kasada yang rutin digelar setiap tahunnya.

 

Kali ini, wisatawan yang hadir juga dapat menikmati keindahan budaya Jawa Timur melalui event Eksotika Bromo 2017. Berbeda dari event-event lainya, acara satu ini sengaja digelar di lautan pasir yang berada dua kilometer dari kawah Gunung Bromo yang masih aktif tersebut. Tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan, wisatawan juga diajak menikmati sejumlah hiburan yang memang sudah dipersiapkan.

 

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah saat pembacaan Kidung Tengger yang dibawakan secara langsung oleh Sha Ine Febriyanti. Sha Ine Fabriyanti sendiri sebelumnya memang dikenal sebagia salah satu artis top Indonesia. Dalam momen tersebut, Sha Ine membacakan Kidung Tengger yang menceritakan kembali sejarah mengenai kehidupan Suku Tengger. Tidak hanya itu, Kidung Tengger yang dibacakan oleh Sha Ine juga menceritakan masa-masa jaman kerajaan Majapahit di kawasan wisata Gunung Bromo.

 

Momen satu ini berhasil membuat siapa saja yang mendengarnya langsung masuk meresapi Kidung Tengger tersebut. Pasalnya, pembacaan Kidung Tengger juga diiringi dengan music dan juga angin yang memang membuat suasana menjadi semakin terasa syahdu.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori