Mengandung Babi, BPOM Cabut Izin Edar Mi Asal Korea Selatan!

Baru-baru ini, BPOM telah menetapkan untuk mencabut izin edar dari empat produk mi instan asal Korea Selatan. Disinyalir, mi instan tersebut mengandung bahan..
0
Mengandung Babi, BPOM Cabut Izin Edar Mi Asal Korea Selatan!
0 (0%) 0 votes
samyang

BPOM belakangan rupanya membuat sejumlah netizen terkejut. Pasalnya, baru-baru ini BPOM telah mencabut izin edar dari empat buah mi produksi negeri ginseng, Korea Selatan. Keempat mi yang dikenal dengan nama mi Samyang tersebut dicabut izin edarnya dikarenakan mengandung babi. Adapun keempat produk mi instan tersebut antara lain, Samyang dengan produk U-dong, Ottogi dengan nama produk Yeul Ramen, Nongshim dengan nama produk Shin Ramyun Black serta Samyang dengan anma produk Mi Instan Rasa Kimchi.

 

Hal ini juga dibenarkan secara langsung oleh Kepala BPOM RI yang saat ini dijabat oleh Penny K. Lukito saat memberikan keterangan pers di Pelabuhan Tanjung Priok pagi tadi. Menurut Penny, pihaknya kini tengah meminta para importer mi-mi instan asal Korea Selatan tersebut agar segera menarik produk-produknya. Pasalnya, keempat produk yang telah disebutkan dinyatakan mengandung babi.

 

Terkait keputusan BPOM ini, Penny juga menjelaskan jika pihaknya memberikan waktu kepada para importir untuk segera menarik produk-produk tersebut. Sedangkan untuk pencabutan izin edar dari keempat mi instan asal Korea Selatan tersebut dilakukan sebagai sanksi administrasi kepada para importir.

 

Mengenai kandungan babi dalam keempat produk tersebut rupanya terungkap ketika importir akan mendaftarkan mi-mi instan tersebut ke pihak BPOM. Sebagai tambahan informasi, berkaitan dengan produk yang mengadnung babi, pihak BPOM sendiri sudah memiliki aturan. Salah satunya adalah dengan menempelkan atau mencantumkan gambar babi dalam kemasan serta menerjemahkan produk yang mengandung babi jika produk tersebut dikirim dari luar negeri.

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2017/06/19 23:44

gak usah ditarik tuh produk, yg beli kan gak cuma Muslim tapi jg yg bkn Muslim. cukup diberi label mengandung babi. gitu aja kok rempong.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori