Berwisata di Jogjakarta Cukup Dalam Satu Hari, Percaya?

Kunjungi tempat-tempat wisata di Jogjakarta berikut ini yang dapat dilakukan dalam satu hari saja, ternyata terbatasnya waktu untuk berwisata bukanlah halangan.
0
Berwisata di Jogjakarta Cukup Dalam Satu Hari, Percaya?
0 (0%) 0 votes
https://farnaztravel.wordpress.com/tour-yogya-solo-ambarawa-dieng-06h/

Kalau kamu hanya punya satu hari untuk menjelajahi Jogjakarta, mulailah dari kotanya. Wisata Jogjakarta bisa kamu mulai dari museum, keraton, masjib bawah tanah, tempat pemandian, dan masih banyak lagi. Eh wisata kulinernya juga harus banget cicipi. Siap mengelilingi kota Jogjakarta sekarang? Jangan lupa sewa motor ya supaya berwisatanya lebih murah dan mudah.

 

 

 

Keraton Ngayogya Hadiningrat

 

Ini dia ikon wisata Jogjakarta, sekaligus identitas warga kota Gudeg ini. Keraton ini terletak di jantung kota Jogjakarta. Makanya gampang saja untuk berkunjung ke Keraton Jogjakarta. Di dalam keraton kita dapat melihat kehidupan seorang sultan. Ada beberapa area yang dilarang untuk dimasuki, tapi banyak juga yang bisa kita lihat dan potret. Keraton adalah istana sultan. Sangat luas dan megah, juga yang pasti indah. Mulai dari pilar bangunan, lantai, hingga ke langit-langit ruangannya. Di waktu tertentu kita bisa juga menonton pagelaran tari Jawa.

 

 

 

Taman Sari

 

Jalan-jalan di Jogjakarta, setelah berkunjung Keratonnya mampirlah ke Taman Sari, tempat pemandian sultan zaman dulu kala. Meski fungsinya hanya tempat mandi, tapi bangunannya sangat mewah dan besar. Kita mesti melewati kira-kira dua pintu dulu untuk sampai di kolam pemandiannya. Arsitektur bangunannya sangat cantik, campuran budaya antara budaya tradisional dan modern pada zamannya. Ada menara tempat dulu sultan melihat selir-selirnya yang bermain air di kolam. Kita dapat naik ke menaranya dan merasakan sedikit sensasi menjadi sultan. Indah dan mewah merangkum pemandangan yang kamu lihat di Taman Sari.

 

 

 

Malioboro

 

Ini dia tempat wisata tersohor di Jogjakarta. Semua wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta pasti datang ke Malioboro. Ada banyak hotel di area ini. Dari yang mahal sampai yang termurah tapi tetap nyaman. Sepanjang jalan banyak pedagang suvenir khas Jogjakarta. Malioboro juga surganya kuliner karena semuanya ada di sini. Lokasinya tak jauh dari stasiun kereta api dan keraton Jogjakarta menjadikannya sangat strategis. Jangan lupa menjelajahi pasar Beringharjo, aneka macam barang-barang keren khas Jogjakarta bisa kamu dapatkan di sini.

 

 

 

Alun-alun Utara dan Selatan Jogjakarta

 

Tempat wisata Jogjakarta yang satu ini cocok untuk kamu tongkrongi hingga malam hari. Makin malam malah makin semarak suasananya. Letaknya di pusat kota dan sering dijadikan lokasi perayaan besar, acara perayaan tradisi sampai acara modern macam konser musik. Khusus di Alun-alun Selatan pada malam hari kamu bisa menyewa sepeda dan becak lampu yang meriah warnanya dan berkeliling Alun-alun. Tantang juga dirimu untuk menaklukan mitos di Alun-alun dengan permainan Masangin. Tutup matamu dan berjalan ke arah tengah-tengah Beringin Kembar. Jarang yang berhasil menuntaskan permainan ini karena meski sepele tapi Masangin ini sulit juga lho. Kebanyakan orang-orang berjalan ke arah yang lain atau memutar.

 

 

 

Seru ya perjalanan di Jogjakarta. Satu hari juga cukup kok untuk menjelajahi kawasan wisata Jogjakarta.

 

 

Sumber : www.griyawisata.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori