Bernostalgia Kembali Dengan Anime Klasik Dragon Ball

0
Bernostalgia Kembali Dengan Anime Klasik Dragon Ball
0 (0%) 0 votes
dragonball2

Setelah menghilang cukup lama dan tak tahu bagaimana kelanjutan jalan ceritanya, akhirnya film kartun Jepang, Dragon Ball kembali tayang di layar kaca. Ini sekaligus telah menjadi kabar baik bagi para pecinta serial anime manga Jepang selain Naruto dan Naruto Shippuden. Bedanya, kalau jaman saya kecil dulu, Dragon Ball tayang di Indosiar dan diputarnya hanya setiap hari Minggu saja, tapi untuk yang sekarang, serial anime manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama ini tayang di Global TV. Seperti diketahui, dimana film anime klasik Dragon Ball ini sudah diputar di Global TV sejak 17 Agustus 2015 lalu atau bertepatan dengan HUT Republik Indonesia yang ke-70. Jadi masih sangat baru dan tak ada kata ketinggalan bagi yang belum sempat menontonnya. Karena film Dragon Ball ditayangkan setiap hari pada pukul 5 sore.

 

 

Dragon Ball sendiri menceritakan tentang seorang anak bernama Son Goku yang memulai petualangannya dengan mencari tujuh buah bola naga ajaib. Bola naga itu tersebar merata di berbagai belahan dunia. Apabila bisa terkumpul, maka akan mempunyai kemampuan untuk memanggil naga yang bisa mengabulkan segala macam keinginan. Seiring berjalannya waktu, Goku pun memiliki beberapa teman. Selain itu, ia juga mengalami pertempuran hebat dengan para penjahat yang bisa menghancurkan bumi. Para karakternya akan membuat kita semakin bernostalgia bersama Son Goku, Gohan, Vegeta, Bulma, Trunks, Chi Chi Krilin, dan Kame Sennin. Begitu juga dengan karakter para penjahatnya seperti Piccolo, Majin Buu dan Mr. Satan.

 

Berdasarkan data yang didapat dari Lembaga Sensor Film, Global TV akan menayangkan film Dragon Ball ini hingga mencapai episode 153. Itu artinya serial yang terinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok ini akan mencakup seluruh episode dari anime Dragon Ball klasik sebelum Z.

 

 

Oiya, anime Dragon Ball klasik ini juga kabarnya telah didubbing ulang loh dengan Seiyuu yang berbeda. Bila Dragon Ball yang pernah tayang di Indosiar itu, Wiwid Supadmi berperan sebagai Seiyuu 3 generasi keluarga Son. Sementara untuk yang saat ini tayang di Global TV akan didubbing ulang oleh Seiyuu yang berbeda-beda. Seperti Hardi, salah seorang Seiyuu muda yang dimana ia akan memerankan karakter Yamcha. Sementara untuk penyulihan suara dari anime ini ditangani oleh Fuad Al Quwat yang akan didampingi oleh Erwin.

 

Nah, jangan sampai ketinggalan lagi ya filmnya. Bagikan juga informasi ini kepada teman-teman pecinta anime manga lainnya. Mungkin saja salah satu dari mereka ada yang belum tahu kabar ini. Ditunggu juga komentar positifnya ya.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori