Berlian Milik Kakek Ini Dijual Seharga Rp 7 Trilyun!

Mengenai keaslian batunya, ia bisa menjamin karena sudah banyak orang yang melihat dan melakukan pengecekan kepada batu mulia berliannya yang mahal ini.
0
Berlian Milik Kakek Ini Dijual Seharga Rp 7 Trilyun!
0 (0%) 0 votes
berlian

Seorang kakek di Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Putu Riawa, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan baru-baru ini menggegerkan daerah tempat tinggalnya dan media karena mmeiliki sebongkah batu mulia mirip berlian. Kakek bernama Qarsing ini memiliki raut wajah yang teduh meski sudah keriput menemani usia senjanya.

 

Batu mulia yang ia miliki ini akan segera dijual. Namun, orang Indonesia tidak bisa memilikinya karena berlian itu akan dilego kepada orang asing. Mengenai keasliannya, ia bisa menjamin karena sudah banyak orang yang melihat dan melakukan pengecekan kepada batu mulia berliannya ini. Kakek Qarsing ini pun berharap kepada pemerintah Indonesia agar bisa menjadi perantara dagangnya ke warga asing.

 

Kakek Qarsing

 

tum
Source: rakyatku.com

 

“Calon pembeli biasanya datang dengan membawa ahli berlian, namun selalu kandas pada kesepakatan harga,”kata Qarsing.

 

Perlu diketahui, berlian seberat 222 gram ini dihargai sebesar Rp 6,999 trilyun. Adapun hitungan per gramnya ditakar seharga Rp 3 milyar.

 

“Jika laku, berlian saya seberat 222 gram ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara,”

 

Berlian Kakek Qarsing

 

Berlian
Source: riauonline.co.id

 

Tak hanya itu, ia juga memiliki niat yang amat mulia untuk amal jariyahnya.

 

“Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, dan rumah adat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang, yang dikenal dengan ‘Kota Santri’,”

 

Adapun tujuan Qarsing menjual berlian tersebut adalah karena saat ini ia sedang membangun rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga. Pembangunan rumah adat ini sudah menghabiskan dana miliaran rupiah.

 

“Rumah adat ini nantinya dipakai apabila ada acara adat di desa,” kata Andi Ucha, pengelola rumah adat milik Qarsing.

 

Berlian Kakek Qarsing

 

berl
Source: rakyatku.com

 

Qarsing turut menjamin keaslian berliannya. Ia mengklaim sudah banyak calon pembeli yang datang dengan ahli berlian hanya untuk melihat berlian itu dan mengakui keasliannya. Namun, menurut Harling, tokoh masyarakat setempat, belum ada yang mampu membelinya.

 

Selanjutnya Harling berharap agar Negara bisa turut mengapresiasi dan membantu niat baik Qarsing. Terlebih, hasil dari penjualannya nanti akan digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak.

 

Sungguh mulia ya Kakek Qarsing ini. Bagaimana menurutmu?

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori