8 Tips Berburu Tiket Pesawat Bagi Traveler

Pengen jalan - jalan tapi selalu mikirin ongkos tiket pesawat yang mahal? Segera simak tips berikut agar kamu bisa mendapatkan tiket murah untuk traveling.
0
8 Tips Berburu Tiket Pesawat Bagi Traveler
0 (0%) 0 votes
travel fair

Traveling adalah satu kata penuh dengan kejutan dan makna hidup, mengapa demikian? Traveling adalah suatu perjalanan menyusuri tempat – tempat yang bikin pengalaman hidupmu semakin bertambah setiap harinya. Dalam hidup bekerja bukan hanya kegiatan satu – satunya yang bisa kamu lakukan sebab kadang kala kesibukan dalam mencari uang ini membuatmu lelah sehingga kamu juga memerlukan rehat. Traveling menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dan menambah semangat bekerja keesokan harinya. Ada pula beberapa orang yang mengabdikan hidupnya untuk ber-traveling ria mengunjungi tempat – tempat yang belum ia kunjungi di berbagai negara.

 

 

 

Rata – rata bagi para traveler budget adalah satu hal yang menjadi kendala tersendiri namun bukan berarti tak ada solusinya. Umumnya dengan menghemat beberapa biaya membuat kamu bisa traveling dengan dana tak begitu besar. Mengidentifikasi biaya apa saja yang besar dan mengakalinya dengan fasilitas yang tersedia bikin kamu bisa traveling murah tetapi tetap mengasyikan. Salah satu biaya yang cukup besar terletak pada biaya transportasi khususnya tiket pesawat. Bagi para traveler yang hendak mengunjungi tempat wisata yang berada di luar kota bahkan di luar negeri mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah seperti mendapatkan durian runtuh.

 

 

Bagi yang belum tahu kiat – kiatnya untuk menemukan tiket pesawat murah bisa menyimak beberapa tips dari Hello-PET di bawah ini. Dijamin bikin kamu traveling terus dan ketagihan deh, ayo simak bareng – bareng tips berikut.

 

 

 

 

Berlangganan Newsletter Maskapai Dan Media Sosialnya

 

Bagi yang ingin liburan tidak dalam waktu dekat bisa juga berlangganan email maupun media sosial seperti twitter ataupun facebook sebuah maskapai. Dengan berlangganan email atau media sosial kamu bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan selalu update. Beberapa maskapai memang sangat gencar melakukan promo demi mendongkrak penjualan tiket mereka. contoh saja maskapai Citylink milik Garuda yang beberapa  tahun lalu kerap melakukan promo demi memperkenalkan maskapainya ada publik.

 

 

Ada juga nih Airasia yang sering bagi – bagi diskon bahkan hingga 70 % baik untuk penerbangan lokal maupun internasional. Terkadang pada waktu tertentu diskonnya memang habis – habisan seperti saat liburan sekolah ataupun tahun baru meski sebenarnya saat itu adalah high season. Dikarenakan tiket promo ini harganya bisa gila – gilaan kamu juga harus segera beli saat ada promo sebab tiket promo ini cepat habisnya. So nggak perlu pikir panjang deh! Segera beli kalau ada promo ya, sebab kesempatan ini kadang tak bisa ditemui untuk kedua kalinya.

 

 

Baca Juga : 9 Objek Wisata Anti Mainstream di Geopark Ciletuh Sukabumi

 

 

 

Pakai Kartu Kredit / Debit Kamu Saat Mencari Tiket Pesawat Murah

 

Beberapa maskapai biasanya bekerja sama dengan beberapa bank dan memberikan diskon untuk pemegang kartu kredit bank tertentu. Manfaatkan dong, kartu kredit atau debit kamu jangan hanya dianggurin saja. Sayang dong, bila diskon – diskon itu tak bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tiket murah liburan ke kota – kota wisata yang bahkan belum pernah kamu kunjungi. Selalu update dan cek terus website maskapai sapa tahu ada yang menerapkan diskon berlebih bagi kamu yang telah mengumpulkan banyak poin dengan kartu kredit yang sekarang kamu gunakan.

 

 

 

 

Berburu Tiket Pesawat Murah Di Agen Travel Online

 

Selain website maskapai kamu juga bisa menggunakan agen travel online yang kini gencar mempromosikan diri serta menawarkan harga tiket yang murah. Kamu bahkan bisa membandingkan harga tiket pesawat maskapai satu dengan lainnya dengan agen travel online ini. Beberapa travel online tersebut adalah traveloka.com, nusatrip.com dan skycanner.com.  cara memesan di agen travel online ini juga gampang banget bahkan terkadang lebih simpel dari maskapai aslinya. Kini dengan menunjukkan bukti tiket dari agen travel agent ini dari smartphone kamu saja bisa langsung terbang ke kota yang kamu inginkan.

 

 

 

Kini bahkan agen travel online menyediakan paket penerbangan yang ditambah dengan penginapan sehingga kamu bisa menikmati dua diskon sekaligus yakni untuk penerbangan juga penginapannya.  Penginapan  yang ditawarkan juga tak sembarangan bahkan ada yang hotel berbintang namun harganya lebih murah dari tarif normal. Barang bawaan juga terkadang menambah biaya sehingga ada baiknya jika kamu mampu menata barang bawaanmu lebih simpel dan tidak menambah ongkos bagasi.

 

 

 

 

Cari Info Tiket Pesawat Murah Di Forum Traveling

 

Sering berkumpul dengan traveling lainnya akan memberikan kamu banyak wawasan dan informasi seputar traveling. Terkadang ada pula traveler yang hapal betul kapan waktu promo maskapai tertentu diadakan. Kamu juga bisa mendapatkan informasi rute dan saran mengenai  baiknya menggunakan transportasi apa ke tujuan wisata. Apakah baiknya menggunakan kereta api, pesawat, kapal laut, bus atau kendaraan pribadi. Salah satu forum yang bisa kamu ikuti dan aktif adalah Backpacker Dunia yang mencapai 30.000 anggota.

 

Baca Juga : Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri Ini Wajib Dikunjungi Traveller

 

Bila ada yang tidak kamu ketahui kamu bisa menanyakan langsung bahkan mendapatkan rekomendasi dari mereka yang sudah pernah ke tempat wisata yang hendak kamu kunjungi. Tak perlu malu untuk mengemukakan pertanyaanmu apalag takut gak direspon sebab pastinya ada yang akan menjawab terlebih backpacker tersebut juga sama seperti kamu saat awal melakukan traveling. Pasti bingung dan gregetan banget kalau pas liburan tiket pesawat pada mahal dan bikin hasrat ingin liburan langsung anjlok.

 

 

 

 

Blogwalking Untuk Mencari Info Tiket Pesawat Murah

 

Selain aktif dalam grup traveling kamu juga bisa mencari informasi  dari blog – blog traveler lainnya bahkan mereka terkadang memposting biaya perjalanan yang telah mereka lakukan. Bukan hanya wisata dalam negeri, tapi juga wisata luar negeri. Ada kalanya beberapa maskapai bahkan menerapkan kebijakan harga berbeda – beda untuk anak – anak yang hendak bepergian bersama keluarga mereka. Harganya bisa mencapai  30% – 70 % tergantung dengan maskapai yang akan digunakan. Informasi seperti ini kerap muncul dalam blog traveler bahkan ada yang memberikan informasi mengenai cara packing yang tepat agar kamu hemat bagasi.

 

 

 

Manfaatkan Fasilitas Anggota Saat Mencari Tiket Pesawat Murah

 

Beberapa maskapai menerapkan sistem poin untuk keanggotaan sehingga kamu bisa juga menggunakan keanggotaan kamu untuk menerima potongan harga. Salah satunya yang menerapkan hal ini adalah Air Asia. Bila kamu sering menggunakan maskapai Air Asia kamu akan banyak mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk menerima diskon penerbangan. Tak jarang poin tersebut bisa digunakan untuk membeli paket penerbangan yang sedang promo.  Program frequently fly seperti ini juga bisa digunakan untuk upgrade dari kelas ekonomi ke kelas bisnis yang memiliki beragam fasilitas yang lebih unggul.  Jangan lupa untuk memesan tiket pada waktu yang pasti sebab memundurkan jadwal bisa menambah ongkos tiket pesawat kamu

 

 

 

 

Lebih Baik Memilih Tiket Pesawat Transit

 

Kamu tahu nggak, kalau  dengan memilih tiket transit biasanya akan lebih murah meskipun perjalanan penerbangan kamu lebih lama. Layaknya pilihan tiket dan rute sebuah agen bus, ada yang bus ekonomi dan ada pula bus patas seperti itu pula penerbangan ada pula yang transit ke suatu negara ataupun kota. Pilih pula bandara sekunder ketimbang bandara – bandara kecil agar ongkos lebih terjamin. Perbedaan bandara yang digunakan juga mempengaruhi harga tiket pesawat sehingga ada baiknya memilih bandara utama  kemudian kamu lanjutkan dengan kendaraan umum untuk sampai ke kota tujuan.

 

 

 

Salah satu contohnya bila kamu hendak ke kota Blitar dari arah Jakarta bisa memilih bandara Juanda di Surabaya ketimbang menggunakan bandara Abdurahman Saleh di Malang biarpun jarak kota Malang lebih dekat. Harga tiket ke kedua bandara tersebut tentu saja berbeda namun lebih murah bila memesan tiket dari Jakarta ke Bandara Juanda dan diteruskan dengan naik bus ataupun travel ke Blitar ketimbang di Bandara Abdurahman Saleh.

 

 

 

Ayo Ke Travel Fair Untuk Mencari Info Tiket Pesawat Murah

 

Tidak hanya buku ataupun pakaian  saja yang memiliki bazaar, maskapai juga punya travel fair yang menawarkan tiket murah. Kamu bisa mengikuti travel fair ini bila memang sedang singgah di kotamu ataupun di kota tetangga. Beberapa bank yang bekerja sama dengan maskapai juga kerap  mengadakan travel fair untuk mendongkrak  pengguna kartu kredit mereka. Ayo segera cari info travel fair di internet sebelum kelewatan tiket murah yang ditawarin maskapai – maskapai tersebut!

 

 

Baca Juga: Traveling Yuk Ke 7 Wisata Alam Jawa Timur Paling Populer Ini!

 

 

Bagaimana menurut kamu tentang tips – tips di atas? bisa langsung dipraktikkan ya?Jangan lupa untuk menentukkan budget kamu yang dialokasikan untuk biaya lainnya seperti penginapan, makan, atau tiket masuk tempat wisata.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori