Benarkah Lubang Hidung Jadi Tambah Besar Karena Ngupil?

0
Benarkah Lubang Hidung Jadi Tambah Besar Karena Ngupil?
0 (0%) 0 votes
ngupil

Sebagian besar dari kita mungkin pernah diberi tahu orangtua bahwa kalau sering mengupil, maka lubang hidung akan makin besar. Asumsi ini tampaknya sudah mendarah daging, bukan hanya di masyarakat kita, namun juga di banyak belahan dunia yang lain. Walaupun tidak sedikit orang yang percaya, kebanyakan orang tampaknya tidak peduli dan meneruskan “hobi” mereka mengupil. Mungkin termasuk Anda?

 

picking nose

Dalam polling yang dilakukan di Amerika Serikat, tercatat 91% orang Amerika mengaku suka mengupil kadang-kadang. Yang lebih mengejutkan (atau mungkin “menjijikkan”?), 43% dari mereka mengaku biasa mengupil di muka umum! Yah, Anda sendiri tentu pernah melihat seseorang mengupil saat di kantor atau di kendaraan umum, kan? Yang paling menakjubkan, 23% dari mereka mengaku suka mengupil di muka umum dengan durasi lima sampai lima belas menit!

Tapi, sebenarnya betul nggak sih asumsi sering mengupil bisa memperbesar lubang hidung?

Dari sisi psikologis, mengupil tentu saja dapat menurunkan jumlah orang yang mau hang out dengan Anda. Tapi, bagaimana dari sisi medis? Benarkah lubang hidung bisa membesar gara-gara mengupil? Jawabannya adalah: TIDAK.

Menurut Dr. Shervin Naveri, dokter bedah plastik dari Washington DC, mengupil tidak akan mengubah bentuk lubang hidung ataupun hidung Anda. Dia mengatakan bahwa untuk mengubah bentuk hidung manusia diperlukan tindakan pembedahan. Memang, menurutnya dalam kondisi ekstrem perubahan pada hidung bisa saja terjadi. Tapi pertanyaannya: kondisi ekstrem seperti apa yang bisa mengubah hidung Anda?

 

nose

Nah, buat Anda yang nekat ingin memperbesar lubang hidung dengan cara mengupil, Anda harus mengupil secara konstan mulai dari terbit matahari sampai matahari tenggelam selama berbulan-bulan. Itu pun mungkin hanya menghasilkan perubahan yang sangat kecil dan belum tentu permanen.

Silakan share artikel ini ke teman-teman Anda yang hobi mengupil.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori