Benarkah Gaun Yang Dipamerkan Yoon-eun Hye Ini Hasil Plagiat?

0
Benarkah Gaun Yang Dipamerkan Yoon-eun Hye Ini Hasil Plagiat?
0 (0%) 0 votes
plagiat

Bagi para pecinta drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktris Yoon-Eun Hye. Aktris yang melejit lewat perannya di dalam drama ‘Princess Hours’ ini baru saja tersandung sebuah berita tak sedap. Pasalnya, ia disebut sebagai seorang plagiat setelah memamerkan busana rancangannya dalam sebuah cara reality show asal Tiongkok, Goddess Fashion 2. Banyak pihak yang menyatakan bahwa desain Eun Hye diduga menjiplak salah satu merek fashion ternama di Korea, yakni ARCHE yang dirancang oleh desainer Yoon-Choon Ho.

 

goddessfashion_yooneunhye
Gaun putih yang disebut menjiplak karya desianer Korea, Yoon-Choon Ho | Source: koreaboo.com

 

Tidak hanya itu, acara yang ditayangkan pada tanggal 29 Agustus lalu ini juga menampilkan karya Eun Hye yang juga disebut mirip dengan rancangan merek BCBG dan D&G. Padahal, hasil karya Eun Hye berhasil menempati posisi pertama. Gaun tersebut adalah gaun berwarna hitam dan putih yang disebut mirip dengan rancangan Max Azalea untuk merek BCBG. Kemudian, sebuah rok bergambar lukisan anak0anak yang mirip dengan koleksi milik perancang Dolce & Gabbana edisi Fall/Winter 2015.

 

yoon eun hye fashion
Gaun Yoon-Eun Hye yang disebut menjiplak merek fashion BCBG dan D&G | Source: soompi.com

 

Berita ini tentu saja membuat netizen heboh. Banyak diantara mereka yang memberikan kritik pedas pada Yoon-Eun Hye. Diantaranya, ia disebut tidak tahu malu dan dianggap tidak pantas untuk disebut sebagai seorang fashionista. Pihak manajemen Yoon-Eun Hye, Jarmy Entertainment, menanggapi hal ini dengan memberikan pernyataan bahwa gaun putih yang disebut menjiplak karya Yoon-Choon Ho sama sekali bukan sebuah karya plagiarisme. Mereka mengiyakan bahwa gaun tersebut memang mirip namun tidak seunik dan se-identik dengan rancangan Yoon-Choon Ho.

 

Source: http://showbiz.liputan6.com/read/2312419/netizen-sebut-yoon-eun-hye-pencuri-hasil-rancangan-desainer

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori