9 Tempat Wisata Belanja Murah Di Semarang

Kalau berkunjung ke Semarang tidak lengkap rasanya kalau tidak belanja oleh-oleh dengan harga murah. Kami sajikan daftar tempat belanja murah di Semarang.
0
9 Tempat Wisata Belanja Murah Di Semarang
0 (0%) 0 votes
Kampoeng Semarang

Kali ini kami akan membahas kota Semarang. Semarang merupakan salah satu surga belanja di Pulau Jawa. Namun, Kota Semarang pun tak kalah menarik dengan kota-kota tujuan wisata lainnya. Semarang lebih dikenal sebagai kota perdagangan. Ada beberapa tempat belanja yang murah di Semarang yang perlu anda ketahui ketika ingin berbelanja dan mendapatkan barang dengan harga grosir . Tak hanya beda dengan kota besar lainnya Semarang juga mempunyai berbagai tempat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam peralatan barang yang sangat dibutuhkan mulai dari kebutuhan rumah tangga, pakaian, sepatu, tas, peralatan kantor, perhiasan, kosmetik sampai elektronik. Semua bisa anda dapatkan dengan mengunjungi berbagai tempat yang akan Hello-PET informasikan sebagai berikut .

 

 

 

Belanja Murah Di Simpang Lima Semarang

 

 

 

Salah satu tempat belanja murah ialah Simpang Lima. Tempat ini merupakan alun-alun yang berada di tengah-tengah persimpangan, yaitu Jl. Pandanaran di sebelah barat, Jl. A. Yani di sebelah timur, Jl. Gajahmada dan Jl. Pahlawan di sebelah timur, sementara di sebelah timur laut ada Jl. KH. Ahmad Dahlan.

 

Simpang Lima merupakan pusat belanja paling lengkap untuk daerah Semarang dan terdapat beberapa pusat perbelanjaan terbesar seperti Matahari Mall, Ramayana, dan Plaza Simpang Lima. Apabila hari libur, Lapangan Simpang Lima menjadi pusat jualan rakyat yang barangnya beraneka ragam dan cukup murah tentunya. Anda membeli nasi ayam atau tahu gimbal di sana. Di Jalan Pandanaran banyak tempat oleh–oleh khas semarang contohya lumpia, wingko babat, bandeng presto, dan lain-lain.

 

 

 

Belanaj Murah Di Pasar Johar Semarang

 

 

Merupakan pasar dua lantai dan terletak di sekitar pinggir kali Semarang, dan juga bisa dikatakan sebagai pusat kegiatan ekonomi warga Semarang dari sejak dulu. Bahkan sempat menjadi pasar terbesar dan termegah di era kolonial Belanda. Sangat banyak wisatawan yang selalu berdatang ke sini untuk mencari oleh-oleh yang murah meriah dan komplit. Namun sebaiknya anda berhati – hati dalam menawar barang, karena para pedagang di sini banyak memasang harga tinggi. Kepandaian Anda dalam menawar tentu diperlukan di sini.

 
Di pasar ini terdapat penjual baju, buah-buahan, vcd, kain gorden, peralatan rumah tangga dan dapur, tas kain dan batik, sepatu dan penjual-penjual yang tidak memiliki kios permanen, seperti penjual jam tangan, reparasi elektronik, dan makanan, piala dan tropi, aneka kacamata, batu akik dan masih banyak yang lainya. Di Pasar Johar Semarang juga ada beraneka ragam souvenir pernikahan dan berbagai macam pernak-pernik lainnya yang di jual di sana. Datanglah ke Jl. Ps. Johar, Kauman, Semarang Tengah, Kota Semarang 50188. Di sebelah utara Pasar Johar terdapat Pasar Yaik Permai yang dibangun belakangan, sementara sebelah timur terdapat SCJ (Shoping Center Johar), dan Kali Semarang di bagian selatan.

 

 

 

 

Berwisata Kuliner Murah Di Pasar Semawis Semarang

 

 

Pasar Semawis ini hanya buka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu malam mulai pukul 18.00-23.00 di Gang Warung, Pecinan, Semarang. Di tempat ini banyak terdapat penjual makanan yang menjajakan berbagai jenis makanan yang tidak hanya terbatas pada kuliner khas Semarang tapi juga makanan yang mewakili khas Arab, Tiongkok, Pakistan dan India. Berbagai minuman dan makanan ringan juga bisa kita dijumpai di sini seperti wedang ronde, wedang kacang tanah, aneka teh dengan berbagai merek serta juga tak ketinggalan pula es conglik. Juga ada makanan lain seperti kue serabi kuah khas Kalicarik dan lumpia.

 

 

Menjelang perayaan imlek, kawasan pecinan dipenuhi berbagai macam hiasan seperti lampion merah atau spanduk dimana-mana. Selain itu juga ada pertunjukan kesenian dan kebudayaan cina seperti opera klasik, barongsai, wushu, wayang potehi, seni kaligrafi, konsultasi feng shui, hingga pengobatan tradisional khas Tiongkok. Datanglah ke Jl. Wotgandul Timur, Kranggan, Semarang Tengah, Kota Semarang 50139, nikmati suguhan kuliner yang akan memanjakan lidah Anda di sana. Untuk mencapai Pasar Semawis sangat mudah. Sekitar  30 menit dari Simpang Lima dengan menggunakan mobil atau sepeda motor.

 

 

 

 

Berbelanja Pasar Gang Baru Semarang

 

 

 

Pasar Gang Baru merupakan salah satu pasar murah yang ada di semarang. Pasar Gang Baru berada di daerah Pecinan, tepatnya sebelah timur Beteng, membentang antara Gang Pinggir dan Gang Tengah. Aktifitas pasar biasanya dimulai pada pagi hari sekitar pukul 5, pedagang-pedagang berasal dari berbagai daerah sekitar Semarang yang berdatangan dan menawarkan berbagai jenis barang yang akan di jual di pasar ini. Pasar tradisional yang sudah berumur puluhan tahun ini banyak menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari mulai dari bahan-bahan makanan, obat-obatan tradisional, pakaian, hingga perlengkapan upacara untuk ritual masyarakat tionghoa.

 

 

Letak Pasar Gang baru dapat dicapai melalui Jalan Sebandaran atau dari Gang Warung. Ada jalan kecil yang dapat dilalui oleh para pejalan kaki atau kendaraan roda dua melalui Gang Cilik dan Gang Pasar Baru. Waktu yang paling ideal mengunjungi pasar ini biasanya adalah mulai dari pukul 6 hingga pukul 10 pagi, karena pasar masih lengkap menyajikan berbagai jenis barang. Lebih dari pukul 10 biasanya sudah banyak pedagang yang kehabisan stoknya sehingga pasar mulai lengang, dan hanya pedagang yang tinggal di Gang Baru tetap menggelar dagangannya berupa bahan-bahan makanan dan perlengkapan upacara ritual Tionghoa.

 

 

 

Gedung Dekranasda

 

 

 

 

Genung Dekranasda merupakan tempat belanja murah Semarang dan juga salah satu tempat yang biasa dikunjungi warga maupun wisatawan. Terdapat berbagai hasil kerajinan asli dari Semarang dan anda bisa memilih berbagai macam hasil kerajinan yang mungkin sangat sedang anda butuhkan. Gedung Dekranasda dan Pramuka atau biasa disebut Gedung Despra Jateng ini memang belum cukup lama diresmikan, tepatnya pada 15 Oktober 2012 oleh Bibit Waluyo, Gubernur Jateng saat itu. Letaknya tidak jauh dari simpang lima. Gedung yang dibuka untuk umum ini sangat nyaman untuk berbelanja oleh-oleh, karena ruangannya bersih dan cukup megah.

 

 

 

Untuk belanja produk-produk unggulan Jateng, ke Lantai 1 Gedung Dekranasda adalah tempatnya. Lantai ini memang dikhususkan untuk promosi produk unggulan Jateng, seperti batik, tenunan, aneka karya bordiran, berbagai busana muslim, kaos, beragam tas, sepatu pria dan wanita, sandal dan berbagai aksesori. Berbagai produk ditawarkan dengan harga terjangkau, mulai Rp5.000,- hingga jutaan rupiah.

 

 

Jika belum puas, Anda bisa melanjutkan wisata belanja ke lantai 3. Di lantai ini Anda bisa melihat berbagai produk kerajinan furniture dan handycraft dari berbagai daerah yang ada Jateng. Handycraft dan furniture yang juga dihadirkan cukup banyak, dari mulai dari pernik-pernik rumah, sampai perabot rumah tangga seperti meja dan kursi.

 

 

Gedung Dekranasda & Pramuka (Despra) Jawa Tengah.
Alamat: Jalan Pahlawan No 8 Semarang Jawa Tengah.
Showroom Dekranasda Lantai I dan III.
Gerakan Pramuka Kwartir 11 Jawa Tengah, Gedung Despra Lantai. Nomor telepon 024 8311163, Fax 8311902.

 

 

 

Belanja Murah Kampung Batik Semarang

 

 

 

 

Kampung Batik Semarang juga salah satu tempat berbelaja murah yang bisa Anda kunjungi untuk memuaskan hobi belanja kain khas daerah ini. Kampung Batik Semarang juga biasa dikunjungi wisatawan lokal sebagai tempat membeli oleh-oleh meski tidak selengkap di Kampung Batik Laweyan. Tetap anda juga bisa mendapatkan beberapa hal yang sama di dua tempat tersebut yaitu belajar membatik, serta sejarah batik.

 

Sekarang ini ada sekitar empat pengrajin di Kampung Batik Semarang. Masing-masing tempat usaha ada yang memiliki lebih dari 10 orang karyawan, ada juga yang cuma sekitar 5 karyawan. Sedangkan di Semarang secara keseluruhan, ada kira-kira 20 pengrajin batik motif Semarangan dengan sekitar 600 motif batik khas Semarangan yang motifnya menonjolkan flora dan fauna. Dalam perkembangannya, batik semarangan lebih condong ke dalam budaya China, terlihat jelas adalah dengan adanya perpaduan warna yang biasanya digunakan dalam membatik. Ciri khas lain batik semarangan adalah dominasi motif ikon kota semarang. Contohnya gedung lawang sewu, tugu muda, dan buah asam.

 

 

Lokasi Kampung Batik tidak jauh dari Bundaran Bubakan, Semarang Tengah. Jika anda di Pasar Johar, cari jalan menuju arah Jalan Patimura atau Jl. dr. Cipto. Kalau dari Simpang Lima, bisa menuju Jalan MT. Haryono, terus saja ke arah Pasar Johar. Kemudian sampai Bundaran Bubakan menuju Jalan Patimura, akan terlihat Hotel Djelita. Tidak jauh dari situ ada gapura cukup besar bertuliskan Jl. Batik.

 

 

 

Pusat Souvenir Kampoeng Semarang

 

 

 

 

Kampoeng Semarang adalah salah satu tempat yang cukup terkenal, tempat ini berada di sebuah lahan sekitar 4.000 meter persegi. Pemilik Kampoeng Semarang bernama Wenny Sulistiyowati menyebutkan sejumlah fasilitas yang ditawarkan di pusat kerajinan dan oleh-oleh ini di antaranya, webe fashion bags, galeri batik, pusat souvenir, pusat oleh-oleh, restoran dan kafe, galeri yang memanjakan anak-anak, home ware yang menyediakan aneka pernik-pernik rumah, tempat pertemuan dan pusat oleh-oleh dan souvenir.

 

 

Tempat ini terletak hanya tiga kilometer dari Bandara Ahmad Yani Semarang dan dua kilometer dari Pelabuhan Tanjung Emas. Kampoeng semarang berada di  Jl. Raya Kaligawe KM. 1 No. 96, Sambirejo, Gayamsari, Jawa Tengah 50164. Nomer telepon yang bisa dihubungi adalah 024- 6580015

 

 

 

Pusat Oleh–oleh Khas Semarang Jalan Pandanaran

 

 

 

 

Nama Pandanaran mempunyai nilai arti sejarah, yaitu berasal dari nama Ki Ageng Pandan Arang (bisa disebut juga dengan Pandanaran) sebagai tokoh pelopor berdirinya kota Semarang. Tempat ini adalah daerah wisata belanja dan kuliner. Banyak barang yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh di sini dan menikmati kuliner makanan khas Semarang.

 

 

Dari Simpanglima, Jalan Pandanaran ini berada di antara Pertokoan Simpanglima Semarang dan Masjid Baiturrohman. Mudah untuk mencapai lokasi ini dan Anda bisa mencari kaos khas Semarang dengan desain anak muda yang berisi kata-kata slank dan gambar landmark ibukota Jawa Tengah ini.

 

 

 

Pasar Burung Karimata Semarang

 

 

 

 

Pasar Burung Karimata ialah pasar yang menjajakan berbagai macam jenis burung. Bagi anda seorang pemelihara dan pecinta hewan piaraan pastinya tak akan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini. Pasar Burung Karimata menjadi satu-satunya pasar burung resmi di Semarang.

 

 

Selain sebagai tempat jual beli burung, Pasar Burung Karimata menjadi tempat lomba kicau burung dansebagai wadah perkumpulan bagi pecinta burung. Buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Terletak di Jl. Krakatau Jl. RA. Kartini, Rejosari, Semarang Timu, Kota Semarang 50125. Kalau mau ke pasar ini bisa lewat dari lapangan pancasila simpang lima, ambil kiri ke jalan KH. Ahmad Dahlan yang ada RSU. Telogo Rejo, lurus terus sampai bertemu jalan DI. Panjaitan, kemudian belok kanan setelah lewat satu lampu merah.

 

sumber : http://tempatbelanjamurah.com/tempat-belanja-murah-di-semarang/

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori