Beginilah Cerita Ustad Yusuf Mansur Terkait Kisah Hijrahnya

0
Beginilah Cerita Ustad Yusuf Mansur Terkait Kisah Hijrahnya
0 (0%) 0 votes
yusufmansur

Ustad Yusuf Mansur telah memberikan ceramah agama di hadapan puluhan ribu warga Banda Aceh yang digelar di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (13/10/2015) kemarin. Ceramah yang diikuti mulai dari masyarakat umum, PNS (Pegawai Negeri Sipil), Mahasiswi hingga para pelajar  dari anak-anak hingga dewasa itu digelar dalam rangka untuk mengisi acara kegiatan menyambut 1 Muharam 1437 H yang jatuh pada hari ini (14/10/2015). Kegiatan menyambut tahun baru Islam itu bertemakan ‘Wonderful Muharam’.

 

Dalam ceramahnya seperti yang dilansir dari Habadaily.com, Ustad Yusuf Mansur menceritakan tentang kisah hijrahnya di hadapan para jamaah yang hadir disana.Menurut pimpinan pondok pesantren Darul Quran, Tangerang Banten ini, ibunya sangat mempunyai peran yang sangat penting terkait proses hijrahnya itu. Berkat ibunda tercintanya juga lah yang menyuruhnya untuk hijrah, menurut sang Ustad, dirinya bisa berubah seperti sekarang ini.

 

“Berapa kali Muharam lagi Lu bisa berubah? Mulai sekarang, kamu hijrah sana, dari kasur pindah ke lantai, shalat pindah ke Masjid sana,” kata Ustad Yusuf Mansur seraya menirukan kata-kata ibunya kala itu.

 

yusufmansur1Ustad Yusuf Mansur didampingi oleh walikota Banda Aceh via Tribunnews.com

 

Awalnya, Ustad Yusuf Mansur menduga, kata ‘hijrah’ yang dilontarkan sang ibu, adalah suruhan agar dia keluar dari rumah. Hal ini dilakukan lantaran sang Ustad di kala itu selalu meresahkan keluarga. Namun setelah ditelaah lebih dalam, ternyata kata hijrah yang dimaksud ibunya itu mempunyai arti yang mendalam. Dimana menurut Ustad Yusuf Mansur, kata hijrah dari sang ibu adalah pindah dari kebiasaan buruk ke kebiasaan yang lebih baik lagi.

 

Selain itu, dia juga mengatakan, kata pindah dari lantai ke kasur juga memiliki arti. Dimana maksud sang ibu adalah agar dirinya tidak lalai dalam beribadah kepada Allah SWT, hanya karena kebanyakan tidur. Kemudian untuk shalat di Masjid, agar dirinya bisa lebih dekat lagi dengan sang maha pencipta.

 

“Sana cepat kamu cegat Allah, bingung saya, bagaimana caranya mau mencegat Allah. Ternyata yang dimaksudkan Ibu saya, saya harus sudah berada di Masjid saat azan belum dikumandangkan,” ujar Ustad Yusuf Masur menjelaskan.

 

yusufmansur2Ustad Yusuf Mansur sedang memberikan ceramah via Atjehpost.co

 

Dengan ceramah singkatnya itu, Ustad Yusuf Mansur berharap agar masyarakat di Banda Aceh juga dapat hijrah ke arah yang lebih baik lagi, yaitu lebih taat lagi kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

 

Bagaimana menurut kamu kisah hijrah Ustad Yusuf Mansur? Semoga kita semua bisa mendapatkan pelajaran yang berharga dari ceramah sang Ustad ya. Tulis komentar kamu di bawah ini, dan jangan lupa untuk share artikelnya ya.

 

Sumber: Habadaily.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori