Begini Cara SBY Membalas Sindiran Presiden Jokowi

SBY berharap dengan berdirinya “San Fransisco de Madura" (Jembatan Suramadu), seluruh masyarakat tidak menyia-nyiakan momentum ini untuk peningkatan ekonomi
0
Begini Cara SBY Membalas Sindiran Presiden Jokowi
5 (100%) 1 votes
thumb-jokovssby

Beberapa hari terakhir media sosial baik Facebook maupun Twitter tengah diramaikan dengan topik “SBY VS Jokowi” dan “Hambalang”. Setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Hambalang yang disebut-sebut sebagai sindiran untuk SBY, kini sang mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono balik memposting foto Jembatan Suramadu yang disebut-sebut sebagai serangan balik SBY kepada Jokowi.

 

Sebagaimana dilansir Tribun, dalam foto tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono bercerita tentang kisah bagaimana akhirnya negara kita dapat merealisasikan pembangunan Jembatan Suramadu ini.

 

 

 

Balas Jokowi SBY unggah foto Suramadu

 

 

 

sby suramaduSource: Facebook

 

 

Sebenarnya, sejak tahun 60-an, ini adalah mimpi dan gagasan untuk dibangun sebuah jembatan yg menghubungkan antara Surabaya dengan Madura.

 

“Jembatan Suramadu memang menyimpan sejumlah kisah. Baru pada tahun 80-an, ada kajian yang serius untuk mengimplementasikan mimpi banyak orang. Dulu dalam pidato saya, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Habibie (kala itu menjabat sebagai Menristek) pada era Pak Harto waktu itu, dan kepada Presiden Gus Dur dan Presiden Megawati juga saya ucapkan terima kasih yang saat itu, sudah dimulai ground breakingnya.

 

Kemudian, ketika terhentinya pembangunan jembatan ini, yang menurut saya bisa saja terjadi setiap saat, saya anggap tugas saya untuk melanjutkan dan akhirnya alhamdulillah terwujud. Ini juga satu ikon yang patut kita syukuri, mudah-mudahan dengan telah terhubungnya Surabaya dan Madura, daerah ini semakin mekar,” ujar SBY di laman facebook resminya.

 

 

 

SBY: San Fransisco de Madura

 

 

 

sby suramaduSource: Facebook

 

 

SBY berharap dengan berdirinya San Fransisco de Madura” (julukan SBY untuk Jembatan Suramadu), seluruh masyarakat tidak menyia-nyiakan momentum ini untuk peningkatan ekonomi & kesejahteraan masyarakat Madura dan sekitarnya. Kreativitas sangat diperlukan, serta tanggung jawab dan kepedulian para pemimpin di daerah ini.

 

“Saya yakin, tanah yang dirahmati Allah ini, Tanah Madura yang kita cintai ini, di masa depan akan bertambah maju dengan harapan tidak tercabut dari nilai-nilai religi dan akar budayanya. Senang saya rasanya, setelah sekitar 12 hari panjang yang kami lalui dari kota ke kota, siang dan malam, akhirnya weekend ini saya bisa berkunjung kembali ke jembatan Suramadu bersama Ibu Ani dan keluarga,” pesan SBY.

 

Nasehat SBY soal pembangunan infrastruktur juga membuat kuping Jokowi memerah. Menurut SBY, pemerintah jangan memaksakan diri membangun infrastruktur di tengah perekonomian yang sedang sulit. Apalagi jika pada akhirnya bantuan atau subsidi kepada rakyat menjadi korbannya untuk membangun infrastruktur tersebut.

 

 

 

Jokowi kunjungi mega proyek mangkrak

 

 

 

jokowi hambalangSource: Kompas

 

 

Sementara itu, Peneliti LIPI Siti Zuhro mengatakan blusukan Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang yang mangkrak, diyakini merupakan pesan yang ditujukan bagi Susilo Bambang Yudhoyono.

 

“Untuk orang yang santun dan halus budi bahasanya seperti Pak SBY, pesan Pak Jokowi itu sungguh sangat mengena,” ujar Siti ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (19/3/2016) siang

 

 

Blusukan Jokowi ke Hambalang, menurut Siti, seakan ingin menunjukkan kepada SBY bahwa isi kritik SBY kepada pemerintahan kini juga terjadi di rezim 10 tahun pemerintahan SBY sendiri.
Ibaratnya, Jokowi minta SBY berkaca terkait kritik-kritik yang dilontarkan SBY.

 

“Itu cara mengingatkan kepada SBY, di periode dulu juga ada praktik-praktik menghambur-hamburkan uang,” ujar Siti.

 

 

Pesan tersebut semakin diyakini jika melihat karakter Presiden Jokowi yang memang tidak banyak bicara dan mengedepankan action.

 

Wah nampaknya Pak SBY mudah Baper ya. Telinganya tipis, dadanya sempit. Mantan memang kadang-kadang menyebalkan.

 

Mari bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Tribun

Hello Comment 163Sort by


user Anonim
2016/09/13 12:10

yg ada di zamannya pk jokowi cuman pembangunan manusia licik hahaha

user Anonim
2016/09/11 00:31

Jauh lebih baik sby dari jokowi. dr sifat saja kelihatan sby tidak pernah menyalahkan presiden sebelumnya atas segala kesulitan yg di alami negara ini beda jokowi sebagai pemimpin gak mengakui kesalahan malah menyalahkan pak sby kalau gitu ngapain jokowi jd presiden toh. dan satu lagi sby sangat memperhatikan kesejahteraan rakyatnya dengan memberikan subsidi untuk menekan harga dan menjaga daya beli serta mengadakan program kesejahteraan seperti remonisasi dan sertifikasi guru pengangkatan guru honor dan bnyak lagi kalau jokowi kejam terhadap rakyat kecil mencabut subsidi menaikan berbagai macam tarif membuat pajak berlapis lapis menghentikan penerimaan pns menghentikan pengangkatan guru honor tidak pernah kenaikan gaji pns pokoknya dizaman jokowi sebesar besarnya kesulitan negara dibebankan kepada rakyat.

user Anonim
2016/09/02 06:56

Saya cm berpendapat. Di indonesia ini org pintar bnyk kn? Tlong jgn kalah sm org ber "DUIT" klo hukum lemah terhadap duit.indonesia gak bakalan maju

user Anonim
2016/08/26 23:48

Benar kata pak sby "Menurut SBY, pemerintah jangan memaksakan diri membangun infrastruktur di tengah perekonomian yang sedang sulit. Apalagi jika pada akhirnya bantuan atau subsidi kepada rakyat menjadi korbannya untuk membangun infrastruktur tersebut."

user Anonim
2016/08/25 16:56

sama saja.



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori