Begini Cara Bersantai Setelah Bekerja Keras di Kantor

Satu daftar kerja yang belum selesai di tempat kerja bisa membuatmu mustahil beristirahat ketika sampai di rumah. Pernah mengalami hal ini? Apa solusimu?
0
Begini Cara Bersantai Setelah Bekerja Keras di Kantor
0 (0%) 0 votes
000001santaipulangkerja

Gunakan metoda yang sudah terbukti ini untuk mencegah stres di tempat kerja dari memengaruhi kehidupan pribadimu. Satu daftar kerja yang belum selesai di tempat kerja bisa membuatmu mustahil beristirahat ketika sampai di rumah. Tetapi menurut penelitian terbaru dari Ball State University, ada satu pekerjaan sederhana yang bisa kamu kerjakan sebelum meninggalkan kantor yang mungkin bisa membantumu bersantai nanti. Tugasnya: tulislah sebuah rencana permainan bagaimana kamu bisa mengatasi daftar kerja selama beberapa hari ke depan.

Ketika para pekerja dalam penelitian melakukan hal ini, mereka bisa dengan mudah melupakan tumpukan pekerjaan yang belum selesai tinimbang rekan kerja mereka yang pulang tanpa menyiapkan agenda.

young man work 157860132
source: shutterstock

Strategi Daftar Kerja

Daftar kerja yang panjang tentunya membuat stres jka kamu tak punya ide bagaimana cara menyelesaikan semuanya, ujar peneliti Brandon Smit, Ph.D. Tetapi jika kamu memiliki strategi yang menguraikan bagaimana kamu akan mencapai target setiap tugas, semuanya tak akan memberatkan pikiranmu, Smit menjelaskan.

Tambahan lagi, menjaga komitmen untuk tetap menyelesaikan tugas – entah kamu menulisnya dalam agenda atau menulisnya di kalender – menciptakan akuntabilitas yang akan membantumu benar-benar melaksanakannya, lanjut Smit.

Image: Man putting a diaper on a baby
source: nbcnews.com

Buatlah Catatan Sebagai Pengingat

Rencana permainanmu tak membutuhkan hal rumit, lho. Cukup semenit untuk melakukan hal dasar: kapan, di mana, dan bagaimana.

Untuk sederhananya, tuliskan daftar kerjamu termasuk menyusun laporan pengeluaran. Tetapi ternyata jam dinding menunjuk pukul enam dan kamu ingin segera makan malam bersama keluargamu. Sejenak kamu bisa cek kalender besok atau minggu depan untuk menyempurnakan laporan. Buatlah catatan untuk dirimu sendiri bahwa kamu akan menutup pintu kantor untuk mencegah aneka interupsi jadi kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu untuk semuanya.

Rencana itu akan menurunkan stres malam ini, jadi kamu bisa lebih semangat besok pagi, ujar Smit.

Diterjemahkan bebas dari http://www.menshealth.com/guy-wisdom/how-to-relax-after-work

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori