Ini Kejadian Aneh Yang Menimpa Ibu Yang Melahirkan Bayi Dua Kepala

Di zaman yang serba canggih, kadang omongan orangtua yang dianggap kolot juga sering kejadian. Seperti yang dialami oleh ibu yang lahirkan bayi dua kepala ini!
0
Ini Kejadian Aneh Yang Menimpa Ibu Yang Melahirkan Bayi Dua Kepala
0 (0%) 0 votes
ibu melahirkan

Pernahkah kamu mendengar bahwa saat hamil, baik calon ibu maupun ayah tak boleh membunuh ular. Jika tidak kulit anaknya akan bersisik layaknya ular. Tidak masuk akal memang. Tapi, siapa yang tahu hal ini bisa benar-benar terjadi.

 

Kejadian aneh tapi nyata ini, juga dialami oleh seorang ibu asal Gresik. Yuk, simak kisah lengkapnya!

 

Alami Firasat Aneh Saat Hamil

 

Seorang ibu, bernama Sri Wahyuni, pada Selasa, 9 Agustus 2016 lalu, baru saja melahirkan bayi dengan kondisi langka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik. Sri yang berumur 33 tahun, melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan dengan dua kepala.

 

Saat dimintai keterangan, Dianto, suami Sri mengaku tak memiliki firasat apapun selama istrinya hamil. Sedangkan Sri mengaku sempat mengalami kejadian aneh saat mengandung bayi tersebut.

 

“Saya ingat, saya sempat menggoreng satu biji telur, yang kuningnya ada dua. Telur itu saya goreng dan kemudian saya buat makan,” ungkap Sri seperti dilansir kompas.

 

Saat memakan telur tersebut, Sri mengakui bahwa dirinya tak tahu jika sedang hamil. Seminggu kemudian, ia mengalami sakit perut dan meminta suaminya mengantarkan periksa di Puskesmas Alun-alun Gresik. Saat melakukan pemeriksaan itulah Sri akhirnya mengetahui bahwa ia tengah hamil.

 

ibu melahirkan

Via: via: http://ibuhamil.info/wp-content/uploads/2015/07/cara-mengejan-yang-baik-saat-melahirkan.jpg

 

Lingkar Perut Lebih Besar

 

Menjelang proses kelahiran, Sri mengaku bayinya sempat membentur ulu hati hingga membuat dia kaget. Dokter di Puskesmas Alun-alun Gresik pun akhirnya merujuk Sri ke RSUD Ibnu Sina karena bayi dalam keadaan sungsang, sehingga sulit melahirkan secara normal.

 

“Saat pemeriksaan terakhir sebelum kelahiran, ukuran lingkar perut saya memang agak lebih dari biasanya. Sebab kata bidan, ukuran normal lingkar perut saat mengandung itu 40 sentimeter, tapi saat itu lingkar perut saya 42 sentimeter,” jelas Sri.

 

Selama masa kehamilan pun, Sri maupun Dianto tidak pernah melakukan pemeriksaan USG karena tidak memiliki cukup uang. Meski begitu, Sri tetap memeriksakan kondisi kehamilannya secara rutin ke Puskesmas.

 

 

Menyangka Hamil Anak Kembar

 

Karena ukuran perutnya yang lebih besar dari ukuran normal, Sri dan suaminya menyangka sedang hamil anak kembar. Menganggap jenis kelamin bayinya adalah sebuah kejutan, Sri dan Dianto akhirnya memutuskan tak perlu USG.

 

Ternyata, saat lahir bukannya kembar, bayi yang dikandung Sri memiliki dua kepala, dua hidung, empat mata, empat telinga, namun dengan satu tubuh, satu jantung, satu paru-paru, dan satu hati.

 

Sumber: kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori