Penjarakan Bapak Tiri Yang Kejam ke Anak Balitanya Ini!

Akibatnya, bayi mungil itu mengalami luka memar pada bagian wajah, perut serta terdapat luka bekas sundutan rokok di bagian telinga.
0
Penjarakan Bapak Tiri Yang Kejam ke Anak Balitanya Ini!
0 (0%) 0 votes
penganiayaan

Entah setan apa yang merasuki pikiran ayah yang satu ini hingga tega berbuat sadis terhadap anak tirinya. Adalah Doni Iswanto, seorang ayah yang tega memukuli dan menyundut rokok ke teliga anak tirinya, RA, yang baru berusia 2 tahun.

 

Akibatnya, bayi mungil itu mengalami luka memar pada bagian wajah, perut serta terdapat luka bekas sundutan rokok di bagian telinga. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Utara Komisaris M. Sungkono yang mengatakan korban mengalamai luka di sekujur tubuhnya.

 

 

“Korban mengalami luka memar di sekujur tubuh setelah dipukuli ayahnya,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Utara Komisaris M. Sungkono, Sabtu, 10 September 2016.

Source: metro.tempo.co

 

Sungkono menambahkan, saat ini ayah tiri RA sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, Sungkono mengaku pihaknya belum bisa membeberkan terkait motif yang dilakukan Doni karena masih dalam proses penyelidikan. Doni hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara.

 

“Menurut keterangan saksi yang juga kakak korban jika anak itu dipukuli bapaknya dan mengalami memar wajah dan sundutan rokok di telinga,”ujar Sungkono saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (10/9/2016).

Source: news.detik.com

 

Sebagaimana diketahui, peristiwa kejam ini terungkap saat tetangga tersangka yang juga ayah korban yang berada di di Jalan Rawa Bebek, RT 09 RW 11, merasa curiga lantaran RA tak henti-hentinya menangis pada Jumat, 9 September pagi.

 

Tak tega mendengar tangisan RA yang semakin keras, para tetangga lantas memberitahu Kartini, yang tak lain adalah kakak dari tersangka penganiayaan, Doni untuk melihat kondisi RA.

 

Benar saja, setelah dilihat ternyata RA sudah dalam kondisi mengenaskan. Tanpa pakaian dan berbaring menangis kesakitan.

 

Kartini bersama warga lain kemudian berinisiatif melaporkan kejadian ini ke polisi. Atas perintah Sungkono, RA yang masih yang terus menangis kemudian dibawa Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan perawatan serta visum.

 

Ayah tiri korban saat ini sudah diperiksa dan ditahan. Kami juga sudah memeriksan dan memintai keterangan dari tetangga korban tentang apa yang mereka ketahui dan dengar selama ini di lingkungan sekitar rumah kontrakan itu,” kata Bismo.

Source: sp.beritasatu.com

 

Atas perbuatannya, Doni dijerat dengan Pasal 80 Ayat 2 UU 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara 5 tahun maksimal 15 tahun.

 

“Pelaku terkena Pasal 80 Ayat 2 UU Perlindungan Anak No 35 Tahun 2014 dengan hukuman 5 tahun penjara,” imbuhnya.

Source: news.detik.com

 

 

Sumber : Detik 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori