Bantuan Untuk Nurul Yang Kena Kanker Tembus Ratusan Juta Rupiah

Sehari-hari kondisi Nurul hanya bisa merintih kesakitan sambil menyebut asma Allah. Saat rintihan itu keluar dari mulut anaknya, Nuril merasa sedih.
0
Bantuan Untuk Nurul Yang Kena Kanker Tembus Ratusan Juta Rupiah
0 (0%) 0 votes
kanker nurul

Hingga hari Jumat, 15 Juli 2016, dana sudah berhasil terkumpul hingga Rp 169 juta untuk membantu Nurul (16) yang harus menderita karena terkena kanker tulang melalui www.kitabisa.com.

 

Padahal, target yang ditetapkan pada awal penggalangan dana sebesar Rp 50 juta, dan kini malah terlampaui.

 

Meskipun dana yang terkumpul sudah melampau target. Aksi penggalangan dana pun tetap dilanjutkan untuk memberi kesempatan bagi netizen yang  masih ingin berpartisipasi untuk membantu pengobatan remaja asal Sumenep, Jawa Timur ini.

 

Penggalangan Dana

 

penggalangan dana
Source: kitabisa.com

 

Penggalangan dana sudah diluncurkan sejak awal Juli 2016. Banyak netizen yang memberikan perhatiannya dengan menyisihkan sebagian dananya. Adapun dana yang terkumpul akan disalurkan kepada keluarga Nurul untuk pengobatannya.

 

Sudah tiga tahun Nurul Khairani (16) meninggalkan sekolahnya di Pondok Pesantren Al Amien, Desa Prenduan, Kecamatan Peragaan, Kabupaten Sumenep. Hal itu dikarenakan ia menderita kanker tulang yang semakin ganas.

 

Kini, tubuhnya kurus terbungkus kulit dan tulang. Adapun satu-satunya anggota tubuh yang menonjol adalah kanker ganas di lengan kanannya. Ukurannya pun kini dua kali lipat kepala Nurul.

 

Nurul

 

nurul
Source: kompas.com

 

Dalam keseharianya, anak ketika dari empat bersaudara ini hanya terlentang di atas kasur yang disediakan khusus di kamar depan rumahnya. Sedikit demi sedikit benjolan di lengan kanannya mulai mengeluarkan nanah.

 

Bahkan, di bagian bawah benjolan itu sudah mulai membusuk dan menyebarkan bau amis. Namun sang ibu, Nuril, terus tabah merawat anaknya.

 

Sehari-hari kondisi Nurul hanya bisa merintih kesakitan sambil menyebut asma Allah. Saat rintihan itu keluar dari mulut anaknya, rasanya Nuril ingin sekali menelan anaknya kembali agar masuk ke dalam kandungannya hingga ia bisa lahir kembali sebagai bayi yang sehat seperti dulu.

 

Kanker

 

kanker
Source: kompas.com

 

Di tengah kondisinya ini, teman-teman Nurul di pondok terkadang ada yang datang menjenguk. Mereka kerap memberikan santunan sebagai bentuk keprihatinannya. Apabila dijenguk teman pondoknya, Nuruk akan sangat bergembira dan bisa bercanda.

 

“Kalau temannya sudah pulang, Nurul kembali murung. Bahkan rintihan sakit kembali kambuh. Saya sudah pasrah kepada Allah menghadapi keadaan ini. Hanya keajaiban yang bisa memperbaiki keadaan ini,” harap ibu kandung Nurul.

Source: kitabisa.com

 

Duh, semangat ya Nurul! Semoga lekas sembuh!

 

Source: kompas.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori