Banjir yang Merendam Jakarta Kemarin Ternyata Disebabkan Oleh…

Banjir yang beberapa waktu lalu sempat merendam sebagian wilayah Jakarta memang menyita perhatian publik. Siapa sangka jika banjir tersebut disebabkan oleh....
0
Banjir yang Merendam Jakarta Kemarin Ternyata Disebabkan Oleh…
0 (0%) 0 votes
banjir

Banjir sudah menjadi langganan warga Ibu Kota, Jakarta. Sudah hampir setiap tahunnya selalu saja terjadi banjir, padahal pihak Pemerintah Kota sendiri sudh melakukan banyk usaha untuk menghentiknnya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada sudah sejak Sabtu, 27 Agustus 2016.

 

Kepala Dinas Tata Air Jakarta sudah menegskan bahwa penyebab banjir tersebut bukanlah tanggul kali yang jebol melainkan tembok rumah warga yang jebol. Tembok milik warga tersebut sudah sangat rapuh dan letknya berada di samping kali. Alhasil, saat air kali naik dan menjebolkan tembok tersebut terjadilah banjir.

 

Dengan terjadinya banjir tersebut, pihak Dinas Tata Air DKI akan seger bertidak cepat untuk segera melakukan perbaikan pada Kali Krukut. Meskipun begitu, pihaknya sudah mengantisipasi datangnya banjir jauh-jauh hari. Sudah tersedia tuju pompa mobil dan juga dua mobil pemadam kebakaran untuk mengantisipasi musibah yang terjadi.

 

Memang untuk kawasan tersebut yaitu Kali Krukut, pemerintah DKI sudah mengantisipasinya dan menjadikan sebagi salah satu daerah prioritas penanganan banjir. Tidak hanya lokasi Kali Krukut, Kemang saja, ada beberapa daerah lainnya yang menjadi prioritas, yaitu Cipete Selatan dan Petagongan. Pihak Dinas Tatanan Air Ibu Kota mengaku sangat wajar sekali jik daerah-daerah tersebut akan diterjang oleh banjir, pasalnya lokasi-lokasi tersebut berada di bawah kali. Sejak hujan deras pada Sabtu 27 Agustus, di beberapa lokasi di Jakarta sudah terendam banjir.

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/08/30 14:27

M

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori