Perdana Menteri Bangladesh Minta Myanmar Terima Kembali Pengungsi Rohingya

Banyaknya jumlah pengungsi yang ada di Bangladesh rupanya membuat pemerintah setempat berupaya untuk meyakinkan otoritas Myanmar jika muslim Rohingya...
0
Perdana Menteri Bangladesh Minta Myanmar Terima Kembali Pengungsi Rohingya
0 (0%) 0 votes
pengungsi rohingya

Pembantaian Rohingya yang terjadi di Rakhine District sampai detik ini rupanya membuat sebagian mulsim Rohingnya memilih untuk mengungis. Salah satu negara yang menjadi tempat pengungsian teranyak muslim Rohingya adalah Bangladesh. Apalagi, saat ini Bangladesh sendiri telah menampung setidaknya 420 ribu muslim Rohingya. Terkait dengan terus bertambahnya jumlah pengungsi, Sheikh Hasina rupanya meminta agar pemerintah Myanmar mau menerima kembali para pengungsi.

 

Hal ini disampaikan oleh Hasina saat mendatangi pertemuan dengan sejumlah aktivis Bangladesh di New York beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Hasina juga menuturkan jika pihaknya selama ini selalu berusaha untuk meyakinkan Myanmar jika pengungsi Rohingya masih menjadi bagian dari Myanmar. Tidak hanya itu, Bangladesh juga berulang kali menuturkan jika muslim Rohingya merupakan warga negara Myanmar.

 

Lebih lanjut, Hasina menuturkan jika Myanmar lah yang shearusnya memberikan keamanan dan memberikan tempat perlindungan kepada para pengungsi. Hasina pun juga mengingatkan agar masalah yang terjadi di Rakhine District agar bisa diselesaikan secepatnya. Kendati demikian, pemerintah Myanmar rupanya justru memberikan respon yang cukup mengejutkan.

 

Siapa yang akan menyangka jika pemerintah Myanmar justru menanam ranjau di sejumlah area yang berada di sekitar perbatasan antara Myanmar dan juga Bangladesh. Menurut Hasina, aksi tersebut tentu saja menggambarkan penolakan Myanmar menerima kembali para pengungsi Rohingya tersebut. tak hanya itu saja, Hasian yang mengaku telah mendatangi para pengungsi secara langsung di tempat penampungan menegaskan jika pembantaian yang terjadi di Rakhine istrict merupakan kejahatan kemanusiaan yang sudah tidak terkira.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori