B. Hargens: 1 Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun SBY

Pernyataan ini nyaris serupa dengan pernyataan Boni Hargens saat berdebat dengan Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, beberapa tahun silam.
0
B. Hargens: 1 Tahun Jokowi Lebih Baik Dari 10 Tahun SBY
0 (0%) 0 votes
thumb-bonil

Pilpres 2014 sudah lama berlalu, namun perang dingin antara kelompok pendukung Jokowi dan Jokowi haters atau militan yang masih eksis mendukung Prabowo tampaknya masih belum reda. Setidaknya hal ini dapat dilihat dari komentar-komentar pedas bahkan cendereung menghina yang ramai di sosial media setiap kali ada pemberitaan yang menyangkut Presiden RI, Joko Widodo. Seakan-akan apa yang dilakukan Jokowi selalu salah.

 

Banyak kalangan menilai bahwa Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu tahun pertamanya dianggap lebih baik dibandingkan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Keberhasilan Jokowi dalam mengatasi ilegal fishing nampaknya telah membuka mata kita bahwa teryata selama ini kekayaan laut kita telah banyak dicuri oleh nelayan asing. Sehinga kita jadi bertanya-tanya, lalu selama 10 tahun SBY memimpin negeri ini apa yang telah dilakukannya untuk menjaga wilayah laut kita?

 

Mengapa selama pemerintahan SBY nelayan asing bisa dengan bebas mencuri ikan diperairan Indonesia? apakah ada sesuatu yang membuat SBY takut kepada para nelayan itu sehingga mereka bisa bebas mencuri ikan dwilayah kita?

 

 

 

10 tahun SBY ngapain aja?

 

 

Boni hargensSource: Solopos

 

 

Melalui akun yang mengatasnamakan pengamat politik Boni Hargens mendadak membuat heboh jagat politik Tanah Air. Bagaimana tidak, akun Boni Hargens membuat pernyataan kontroversial dengan menyindir sang mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Akun Boni membandingkan era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat 10 tahun menjabat Presiden, dengan kepemipinan 1 tahun Jokowi.

 

Pernyataan akun ini nyaris serupa dengan pernyataan Boni Hargens saat berdebat dengan Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, beberapa tahun silam.

 

Sebagaimana dilansir Solopos, Akun Boni menyatakan kepemimpinan Mantan Wali Kota Solo itu lebih baik dari era SBY. Lebih lanjut, Boni menyebut kepemimpinan satu tahun ini lebih baik dibanding kepemimpinan Soeharto selama 32 tahun.

 

 

“1 thn Jokowi lebih baik dr 10 thn SBY & jauh lebih baik lagi dari 32 thn Suharto,” kicaunya melalui akun twitter @bonihargens, Rabu (6/1/2016).

 

 

Lebih lanjut Boni menyebut kepedulian negara yang dipimpin mantan Walikota Solo itu terhadap masyarakat pinggiran menjadi nyata di jaman Jokowi. Boni melanjutkan kicauannya dengan menyerang haters Jokowi.

 

 

“Politik yg mewah dan rakus di jaman SBY sdh ditinggalkn,” lanjutnya.

 

 

 

“Dulu SBY membohongi rakyat kok pada diam? Sekarang Jokowi kerja keras utk rakyat kok malah dimaki-maki?#saraf#.”

 

 

 

Boni lantas menyertakan gambar yang diunggah salah satu yang membalas cuitannya. Dalam gambar terlihat sebuah koran dengan judul “KORUPSI APBN: Partai Demokrat Dapat Jatah 20 Persen.”

 

Berita dari sebuah surat kabar ini merujuk pernyataan Angelina Sondakh dalam persidangan kasus dugaan suap untuk memuluskan proyek untuk PT Duta Graha Indonesia dan PT Nindya Karya di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

 

 

 

Setahun Jokowi… SBY, Soeharto lewat

 

 

Boni hargensSource: Portalpiyungan

 

 

Boni menyebut haters Jokowi adalah kecoak demokrasi. Sontak ucapan Boni pun langsung menuai beragam reaksi keras dari Jokowi haters tak terkecuali blogger anti Jokowi yang tak lain adalah Portal Piyungan.

 

Bahkan tak lama setelah itu Portal Piyungan yang selama ini dikenal rajin menghujat bahkan memfitnah Jokowi membalas pernyataan Boni dengan menyertakan link tulisan yang berjudul MINTA PEKERJAAN, BONI HARGENS DAN PASUKAN RELAWAN GERUDUK KANTOR TRANSISI.”

 

Dalam tulisannya, Portal Piyungan mengklaim bahwa akun itu asli milik Boni Hargens sang pengamat politik pendukung Jokowi. Portal Piyungan juga mempertanyakan kicauan B. Hargens yang dinilai menjatuhkan SBY. Blogger anti Jokowi ini bahkan menyindir B. Hargens terkait dirinya yang belum mendapat jatah jabatan empuk dari Jokowi.

 

Sikap terbaik bagi kita adalah menyikapi dengan bijak apapun yang dilakukan Pemerintah. Jika baik ya didukung, jika tidak baik ya disampaikan saja uneg-unegnya. Jokowi adalah presiden RI yang sah, maka dari itu kita wajib mendukungnya.

 

Adakah kalian para kecoa demokrasi disini? Mari share artikelnya dan silakan tanggapi pernyataan Boni dan Portal Piyungan. Jangan ragu keluarkan uneg-unegmu disini.

 

 

Source : Solopos

Hello Comment 9Sort by


user Anonim
2016/01/24 21:26

I dont think so!

user Anonim
2016/01/18 23:38

Satu tahun Jokowi lebih dari SBY,karena Jokowi banyak hutang luar negerinya.Jadi,Bony Hargens jgn ngaco.

user Anonim
2016/01/12 05:54

Bapak boni yang terhormat coba anda tanya ke rakyat kecil bagaimana kehidupan mereka skrang,tanya ke sopir angkot,supir taksi,kuli bangunan ,tukang ojek tukang dagang kaki lima jangankn untuk nyari lebihnya untuk nymbung makan aja susah.

user Anonim
2016/01/11 16:40

Semoga investasi indonesia berkembang,tak ada mafia" kecoa' yg menindas HAK rakyat&semoga p.jokowi beserta para kabinet"ny bisa bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki/membangun pondasi yg selama ini telah hancur&bisa menjalankan ideologi&landasan UUD 45 dgn penuh tanggungjawab.
Amiin...
Salam 2 jari saya dr embarkasi solo,MERDEKA!!!

user Anonim
2016/01/11 00:29

Kok cuma sby ma soeharto yg buat pmbanding bgmn dengan ibu jokowi alis megawati?



Load more comment...
Load more all comment...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori