Awas! Jangan Salah Mengambil Jalur Karir Kalau Tidak Mau Menyesal

0
Awas! Jangan Salah Mengambil Jalur Karir Kalau Tidak Mau Menyesal
0 (0%) 0 votes
0001salahpilihkerjaan

Hampir setiap hari kita disuguhi banyak pikihan, dihadapkan pada multiple choice terkait hidup kita khususnya dalam masalah oekerjaan. Apakah saya harus meinta kenaikan gaji? Apakah saya harus bilang iya setiap diminta untuk lembur? Dan lainnya.

Namun terkadang kita krhilangan kesempatan kita untuk memilih sesuatu yang bisa jadi kita sesali 20 tahun lagi.

Di bawah ini adalah ciri-ciri dimana karirmu yang bisa saja salah dan mungkin selama ini kamu belum mengetahuinya:

#1 Berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu

edomurtadha_hellopet

Source: http://lifehacker.com/

Mungkin kita berpura-pura menyukai NBA hanya karena ingin diperhatikan bos, karena ternyata bos adalah penggila basket, atau mungkin selama ini kamu selalu memendam rasa tidak setujumu hanya karena tidak ingin ada kerusuhan. Atau mungkin berlagak mebgetahui dan menguasai sesuatu padahal kamu hanya tau bagian kulitnya sana.

Percayalah, berpura-pura menjadi sesiati yang bukan dirimu hany akan membohongi diri sendiri dan kehilangan jari diri kamu sebenarnya.

#2 Uang adalah Patokanmu Dalam Membuat Keputusan

Business Man Displaying a Spread of Cash

Source: http://mysolutionsmagazine.com/

Entah itu masalah gaji, bonusmu ataupun masalah budget sebuah project yang sedang kamu kerjakan. Membuat keputusan yang hanya berpatokan pada uang bukanlah sebuah ide yang bagus, memang benar kita huga harus meperhitungkan angka-angka itu, tetapi jangan lupa, masih banyak faktor lainnya dalam menhambil sebuah keputusan. Termasuk perasaan dan kapabilitasmu dalam bekerja.

#3 Pekerjaan Dan Gajimu Cukup, Tapi….

shutterstock_173174111_nypost_com

Source: http://nypost.com/

Kamu berada dalam posisi aman di kantor, dengan gaji yang juga untuk sebagian besar karyawan termasuk dalam kategori ‘aman’, ttapi apa yang sebenarnya kami inginkan adalah…. Kamu lupa cita-citamu sebenarnya, terbutakan oleh kata-kata ‘aman’ banyak orang. Kamu terlalu takut untuk kembali berpetualang demi dirimu dan cita-citamu.

#4 Dengan Alasan Pekerjaan, Keluarga & Teman jadi nomor 2

family and career

Source: http://steve-morrish.com/

Sukses dalam karir artinya adalah kamu dikelilingi oleh orang-orang yang me-support kamu dan kebanyakan mereka adalah kolega maupun teman sekantormu, sampai-sampai menganggap mereka sebagai keluarga. Tidak salah memang, tapi memang harus ada pembagian yang adil antara keluarga yang kamu angkat dan keluarga aslimu

#5 Kamu Sangat Takut Melakukan Kesalahan

content-marketing-mistakes

Source: http://robcuesta.com/

Dalam perjalanan karirmu, kamu sama sekali menghindari kesalahan, yang berakhir pada kamu tidak pernah mengambil resiko apapun. Dengan begitu meskipun kamu berpikir kamu banyak belajar, kamu sebenarnya menghindari pelajaran yang paling penting yaitu kesalahan. Beranilah beresiki, buatlah kesalahan, perbanyaklah dan belajarlah darinya.

#6 Kamu Lupa Akan Kebahagiaanmu Sendiri

1368051007_5278_1_examiner_com

Source: http://examiner.com/

Pepatah mengatakan, bersakit dahulu bersenanh kemudian, sedihnya waktu ‘kemudian’ ini tidak kunjung datang, karena kamu terlalu sibuk ‘membangun’ karir dan lupa akan kebahagiaan dirimu sendiri. Prioritaskanlah kebahagiaanmu sendiri mulai hari ini. Bahkan jika itu berarti berhenti dari pekerjaanmu sekarang, atau mungkin berudaha menikmati pekerjaanmu sekarang.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori