Pemerintah Australia Keluarkan Peringatan Perjalanan Wisata Destinasi Bali!

Pemerintah Australia rupanya telah mengeluarkan peringatan terkait para warga negaranya yang berniat mengunjungi Pulau Bali dalam waktu dekat ini.
0
Pemerintah Australia Keluarkan Peringatan Perjalanan Wisata Destinasi Bali!
0 (0%) 0 votes
bali

Pemerintah Australia baru-baru ini rupanya telah mengeluarkan peringatan perjalanan terbaru kepada para warganya yang berniat mengunjungi atau pun berlibur di Pulau Dewata, Bali. Pengeluaran peringatan tersebut rupanya berkaitan dengan status Gunung Agung saat ini yang bisa saja meletus sewaktu-waktu. Tidak hanya itu saja, Gunung Agung yang juga merupakan gunung tertinggi di Pulau Bali ini menyebabkan sejumlah gempa tektonik mau pun vulkanik dengan kekuatan yang cukup mengkhawatirkan sejak 12 jam terakhir.

 

Berhubungan dengan peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh pemerintah Australia, Dr. Devy Kamil Syahbana menyebut jika wisatawan harus bersiap mengubah rencana perjalanan mereka ke Bali jika gunung yang juga dihormati masyarakat Hindu di Bali ini meletus. Apalagi, pemerintah Bali memutuskan untuk menutup sementara bandara internasional Ngurah Rai jika gunung tersebut meletus.

 

Sebagai tambahan informasi, berkaitan dengan dikeluarkannya peringatan perjalanan, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia memang mengharuskan wisatawan Australia yang menuju ke Bali harus melakukan konfirmasi ulang dengan maskapai mau pun agen wisata. Apalagi, baru-baru ini diketahui jika ratusan masyarakat yang tinggal di sekitar gunung tersebut sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

 

Terkait dengan kondisi terkini Gunung Agung, Dr. Devy Syahbana selaku kepala mitigasi gunung berapi untuk wilayah Indonesia timur tidak bisa memprediksi kapan gunung tersebut akan meletus. Apalagi, diketahui jika gunung tersebut sudah tidak memuntahkan isi perutnya sejak tahun 1963 silam yang membuat 1.000 orang menjadi korban jiwa.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori