Aston Martin Versi James Bond Dijual Secara Bebas

Aston Martin, mobil yang dibuat khusus hanya untuk film Bond, akhirnya beredar di pasaran. Ingin tahu spek dan harganya? Mau test drive? yuk cek...
0
Aston Martin Versi James Bond Dijual Secara Bebas
0 (0%) 0 votes
aston martin

 

Siapa yang tak kagum dengan tunggangannya James Bond, mobil super Aston Martin. Selama ini mobil Aston Martin cuma diproduksi khusus untuk film, tak pernah masuk pasar publik.

 

Tapi, sekarang sebuah Aston Martin seri DB11 dengan kecepatan 200mph bisa dimiliki dengan harga £154 ribu (=sekitar Rp. 2,9 miliar ). Tergolong murah jika dibanding mobil sekelasnya seperti Bugatti Veyron. Pihak Aston Martin menyatakan bahwa pihaknya ingin agar Aston Martin ini lebih terjangkau.

Seri DB11 ini adalah lanjutan seri DB10, yang dipakai Daniel Craig sebagai James Bond dalam Spectre. Dan DB10 cuma diproduksi sebanyak 10 unit, semuanya untuk film, tak masuk pasar untuk publik.

 

Aston Martin DB11

 

Pihak Aston Martin mengklaim DB11 yang di buat di Inggris, yang akan dikirim ke pembeli pertama pada akhir tahun ini, adalah model baru yang paling signifikan telah diluncurkan dalam sejarahnya.

 

Aston Martin DB5 klasik

 

 

Aston Martin DB11 dipajang berdampingan dengan DB5 klasik, yang mirip dengan kendaraan Sean Connery pada film Goldfinger tahun 1964.

 

Mobil sport DB11 2 pintu tourer punya ruang untuk seluruh keluarga, dengan ruang lebih untuk kepala dan kaki di bagian belakang, dan tempat untuk dua kursi anak.

 

Berikut adalah performa Aston Martin DB11 yang terinspirasi dari DB10 dalam Spectre

DB11 ini didukung oleh mesin V12 twin-turbocharged 5.2liter, yang dihubungkan dengan gear-box dengan delapan kecepatan otomatis yang menghasilkan rem 600 HP- atau hampir sama dengan enam Ford Fiesta. DB11 ini akan berakselerasi dari diam sampai 62 mph hanya dalam 3,9 detik. Ini berarti Aston Martin DB11 ini punya mesin setara dengan Mercedes S class. Aston Martin DB11 Lalu, DB11 ini dijuluki mobil tercantik di dunia. Impressive banget, ‘kan?

 

Produksi DB11 di pabrik Gaydon Aston Martin di Warwickshire merupakan bagian dari investasi £200 juta diumumkan oleh perusahaan itu pekan lalu yang akan menciptakan ribuan pekerjaan.

 

Interior Aston Martin DB11

 

Ini termasuk konfirmasi bahwa mereka telah memilih situs 90-acre di St Athan di Wales untuk membangun model DBX baru yang ditujukan untuk wanita.

 

Pembukaan DB11 itu, Andy Palmer, kepala eksekutif Aston Martin mengatakan: “Kami pikir itu akan menjadi ikon, seperti DB5-nya James Bond.” Perusahaan berencana untuk memperkenalkan model baru setiap sembilan bulan, termasuk mobil listrik juga direncanakan.

 

Dr Palmer menambahkan: “Kami telah bekerja tanpa lelah untuk memastikan DB11 menggabungkan desain yang luar biasa dengan teknologi terbaru secara keseluruhan. Ini bukan hanya mobil yang paling penting yang Aston Martin telah luncurkan dalam sejarah, tetapi juga dalam keberadaan 103 tahun-nya.”

 

Sekitar sepertiga dari 80 ribu Aston Martin yang pernah dibuat membawa inisial ‘DB’ sebagai penghormatan pada pengusaha David Brown, yang mengubah perusahaan Aston Martin.

 

Inisial DB pada sekitar 24 ribu unit Aston Martin di seluruh dunia

 

Dan berikut adalah video behind the scene Aston Martin DB10 dalam pembuatan film Spectre

source: Daily Mail

Hello Comment 1Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori