Astaga! Yahoo Pecat Ribuan Karyawan di Seluruh Dunia!

Perusahaan raksasa internet Yahoo telah memecat 1.700 karyawan dan menutup 22 kantornya di seluruh dunia.
0
Astaga! Yahoo Pecat Ribuan Karyawan di Seluruh Dunia!
0 (0%) 0 votes
03012016 Yahoo Tutup

Siapa yang tidak tau perusahaan raksasa internet ini? yap, Yahoo adalah perusahan jaringan raksasa yang mulai goyah. Baru-baru ini, pihak Yahoo memecat 1.700 karyawannya. Tak hanya itu, Yahoo juga menutup lima kantor dan melakukan efisiensi untuk tetap bisa bertahan.

 

Yahoo sudah mengantisipasi untuk memecat 15 persen angkatan kerjanya. Termasuk dalam menutup proyek Smart TV dan majalah online. Pihak Yahoo mengatakan, mereka sedang menjalani strategi alternative untuk mengejar terbaliknya bisnis internet yang mereka hadapi.

 

Yahoo merupakan pelopor web tahun 1990-an. Yahoo diakui telah dikalahkan oleh Alphabet dengan Google dan Facebook dalam pertempuran iklan online. Tak hanya itu, saham Yahoo juga turun 1,4 persen setelah laporan hasil penjualan kuarter ke-empat 2015.

 

Yahoo

 

yahoo

 

Source: www.republika.co.id

 

Yahoo mengatakan akan menyederhanakan portofolio produknya. Marrisa Mayer, CEO Yahoo mengungkapkan,

 

“Yahoo telah lebih kuat dan modern sejak saya pertama kali bergabung tiga tahun lalu,”

 

Menurut Mayer, rencana strategis yang baru ini diumumkan akan meningkatkan transformasi Yahoo kedepannya. Mayer juga mengatakan ini adalah rencana terkuat dalam produk dan sumber daya.

 

Yahoo

 

yah

 

Source: gendai.ismedia.jp

 

“Kami sangat bangga atas pencapaian bisnis yang kami buat dalam ponsel, video, native, dan sosial,”

 

Kedepannya, Yahoo akan memproduksikan Yahoo Games dan Yahoo Smart TV. Lalu, lima kantor yang ditutup oleh Yahoo adalah kantor yang berada di Dubai, Meksiko City, Buenos Aires, Madrid dan Milan. Secara total, hingga saat ini Yahoo telah menutup 22 kantor.

 

“Kami berencana untuk menurunkan pasukan kerja kami sebanyak 15 persen,” kata Mayer.

 

Yahoo

 

yaho

 

Source: friendskorner.com

 

Meski penurunan karyawan dan penutupan kantor dilakukan, menurut Mayer hal ini tidak merubah visi Yahoo yakni menginformasikan, menghubungkan dan menghibur.

 

Dalam setiap usaha yang sedang berjalan, gejala-gejala collapse memang bisa saja terjadi kapanpun. Apabila bisa melewatinya, biasanya perusahaan tersebut malah bisa lebih kuat dari sebelumnya.

 

Meski Yahoo sedang dilanda permasalahan yang sepertinya cukup berat mengingat jumlah pengurangan karyawan dan penutupan kantor yang dilakukan sangat banyak. Tapi semoga saja Yahoo bisa melewatinya. Bagaimana menurutmu?

 

Source: www.republika.co.id

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/02/21 01:06

!S!WCRTESTTEXTAREA000000!E!

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori