Astaga! Lionel Messi Diludahi Suporter River Plate!

Meski sudah populer sebagai pemain sepakbola dunia. Rupanya, Messi malah harus merasakan cacian bahkan ludahan dari suporter lawan.
0
Astaga! Lionel Messi Diludahi Suporter River Plate!
0 (0%) 0 votes
000001messidiludahi

Piala Dunia Antarklub yang bertandang di Jepang pada hari Minggu, 20 Desember 2015 telah berhasil diboyong oleh Barcelona. Barcelona pun pulang dengan gelar Piala Dunia Antarklub setelah sukses menekuk tim asal Argentina, River Plate dengan skor 3-0. Lionil Messi yang berasal dari Argentina juga telah menyumbang satu gol dalam laga final itu.

 

Siapapun pasti senang kala berhasil mencetak gol ke dalam gawang apalagi dalam laga dunia seperti ini. Tak terkecuali Lionil Messi. Bahkan Messi tentu girang bukan main lewat gelar kelima yang diraih sepanjang tahun ini. Ia pun tak segan dalam mengemukakan hal itu dalam sesi wawancara usai laga final berlangsung.

 

Lionil Messi

 

mesi

 

Source: www.goal.com

 

Sayang, kegembiraan yang sedang dirasakan Messi harus ternoda kala ia dan pemain Barcelona lainnya hendak pulang ke Spanyol.

 

Tepat di Bandara Tokyo, mereka sempat dicegat segerombol supporter River Plate dan menjadikan Messi sasaran utama ejekannya. Insiden itu pun berlangsung di dekat tempat pengecekan paspor. Atas insiden itu, menurut media Spanyol, ada sekelompok supporter fans River Plate mendekati Messi dan kerap melontarkan ejekan. Bahkan salah seorang dari mereka semmpat meludahinya!

 

Menurut media Spanyol lainnya, Messi sempat merespons dengan sebuah pukulan namun langsung dipisahkan oleh rekan-rekannya.

 

Messi

 

messi

 

Source: bola.tempo.co

 

Menurut surat kabar Argentina, Ole, Messi saat hendak melawan ditenangkan oleh pelatih Luis Enrique, Luis Suarez dan Javier Mascherano. Lalu, Ofisial River Plate lah yang menenangkan para supporter itu.

 

Lionis Messi, pria asal Argentina ini memang memiliki hubungan buruk dengan supporter negaranya sendiri. Hal ini bukanlah hal baru baginya. Karena sebelumnya, ia juga kerap dikritik di negaranya sendiri karena dianggap tidak mampu memberikan sumbangan ke tim nasional negaranya. Hal itu sangat berbanding terbalik saat Messi dengan Barcelona yang terus memperkuat klub yang berhasil membesarkan namanya itu.

 

Untungnya, kritikan yang tak mengenakan itu sempat mereda karena Messi semakin sering tampil di tim nasional negaranya. Tapi sekarang, lagi-lagi Messi harus bermasalah dengan supporter Argentina akibat River Plate yang takluk.

 

River Plate

 

river plate

 

Source: www.goal.com

 

Berkat gol Messi, kemarahan supporter klub itu tampak mencuat bagai sulut kompor yang diberikan api. Tapi tetap saja harus adil dan sportif. Bagaimana pun juga, Barcelona tetap menang dengan cara yang halal. Bukan dengan cara yang tidak-tidak. Di tambah, River Plate tak bergeming diberikan tiga gol. Telur River Plate tetap saja tidak menetas meski lontaran gol yang bertubi-tubi.

 

Untuk para supporter dimanapun kalian berada, siapapun yang kalian dukung, junjung tinggilah sportifitas. Toh, yang main dalam laga saja tidak keberatan dengan kekalahan karena memang dalam setiap permainan ada yang menang dan ada yang kalah. Jangan sampai terjadi perpecahan atau permusuhan hanya karena tindakan anarki supporter.

 

Source: bola.tempo.co

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori