Astaga! Kerugian Kebakaran Mapolda Jateng Capai Rp 37 Miliar

0
Astaga! Kerugian Kebakaran Mapolda Jateng Capai Rp 37 Miliar
0 (0%) 0 votes
Mapolda Jateng dilalap sijago merah

Kebakaran Markas Polda Jawa Tengah (Mapolda Jateng) beberapa waktu yang lalu, ternyata mengakibatkan kerugian yang sangat besar. Tak hanya banyak data-data saja yang hangus terbakar, tetapi juga gedung dan serta sejumlah mobil operasional dan sepeda motor yang sedang terparkir di dekat lokasi kebakaran tersebut. Dan, setelah dihitung-hitung, ternyata kerugian yang dialami oleh Polda Jateng akibat kebakaran markasnya tersebut mencapai Rp 37 miliar. Wow!

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Liliek Darmanto kepada wartawan di Semarang, Kamis (5/10/2015). “Berdasar perhitungan Biro Perencanaan, kerugian sekitar Rp 37 miliar,” katanya memberi keterangan. Dia pun merinci sumber kerugian yang terjadi dalam peristiwa kebakaran pada Rabu, 30 Oktober 2015 lalu itu. Di antaranya perhitungan tersebut meliputi kerusakan gedung Rp 12,5 miliar, bangunan aula Rp 662 juta, serta berbagai mebel kantor yang mencapai Rp 53 juta. Kemudian, ditambah pula dengan berbagai barang lainnya yang juga ludes terbakar, maka total nilainya mencapai Rp 37 miliar.

 

Menurut Liliek, salah satu gedung yang terbakar adalah gedung berlantai tiga di bagian tengah kompleks Mapolda Jateng itu. Di gedung tersebut terdapat sejumlah satuan kerja, seperti Biro Sumber Daya Manusia, Inspektorat Pengawas Daerah, Direktorat Intelijen, Bagian Keuangan, Biro Perencanaan, dan ruang aula. Satuan-satuan kerja yang ruangannya terbakar itu pun sekarang terpaksa menggunakan gedung lain untuk operasional sementara. Ditambahkannya, laporan kerugian tersebut akan segera dilaporkan ke pemerintah pusat. Pihaknya sendiri berencana akan membangun gedung berlantai enam di atas bangunan di kompleks yang terbakar tersebut.

 

Sumber: Okezone.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori