Kamu Akan Kaget Kalau Tahu Asal Mula Kandang Kambing Ini

Entah apa yang terjadi di balik peristiwa yang cukup aneh ini. Bagaimana tidak seharusnya dihuni oleh wakil rakyat, gedung milyaran ini pun jadi kandang kambing
0
Kamu Akan Kaget Kalau Tahu Asal Mula Kandang Kambing Ini
0 (0%) 0 votes
Ilustrasi kandang kambing

Indonesia memang sungguh kaya, sangking kayanya ada satu gedung DPRD dijadikan kandang kambing dan sapi. Gedung-gedung bernilai puluhan milyar ini terletak di Kabupaten Nagekeo, Lampung

. Sebagian dari bangunan pun sudah rusak.

 

Beberapa gedung yang rusak antara lain Gedung DPRD Nagekeo, Gedung PU Nagekeo, Gedung Bappeda Nagekeo, Rumah Jabatan Bupati Nagekeo, dan Rumah Jabatan Pimpinan DPRD Nagekeo.

 

Gedung yang paling disayangkan adalah Gedung DPRD yang bernilai 10 milyar lebih harus terhenti pembangunannya dan dibiarkan terbengkalai begitu saja karena sengketa pemilikan tanah. Selain itu, Pembangunan Gedung Bappeda Nagekeo juga tersendat karena tersangkut persoalan hukum. Demikian pula Rumah Jabatan Bupati dan Rumah Dinas Pimpinan DPRD Nagekeo juga terlantar karena sengketa kepemilikan lahan. Sementara itu, Gedung PU Nagekeo masih belum ditempati lantaran akan dipinjam pakai oleh DPRD Nagekeo.

 

Dari pantauan di lokasi kejadian, gedung-gedung yang terbengkalai tersebut pun kin dijadikan tempat hunian bagi para kambing dan sapi milik warga sekitar.

 

Gedung PU Nagekeo yang telah masuk tahap penyelesaian pun nampak menjadi tempat bernaung kambing-kambing, istilah kerennya hotel bagi para kambing ini. Bagaimana tidak, mulai dari lantai satu bahkan sampai dua gedung ini dihuni oleh kambing-kambing. Terlihat pintu-pintu ruangan pun sudah rusak dan plafon gedung pun sudah jebol.

 

Ketika meninjau kondisi gedung pekan lalu, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu menyayangkan kondisi gedung yang bernilai milyaran rupiah ini kini tak terawat bahkan sudah rusak.

 

Marselinus berharap Dinas PU Nagekeo segera memperbaiki bagian bangunan yang rusak, dan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sampai sekarang belum selesai.

 

Sementara itu, saat dikonfimasi via telepon, Kepala Dinas PU Nagekeo, Syarif Ibrahim Bhanging pun mengatakan bahwa pembangunan gedung PU Nagekeo sudah selesai namun akan dipinjam pakai oleh DPRD Nagekeo. Oleh karenanya pintu dan beberapa bagian beberapa bagian dari bangunan PU Nagekeo pun rusak dan tidak terawat karena belum dipakai oleh DPRD Nagekeo. Pintu-pintu ruangan juga merupakan pintu sementara.

 

“Kalau sudah mau dipakai, kami akan ganti kembali pintu-pintu yang ada. Kami sengaja belum pasang pintu yang sebenarnya karena khawatir rusak kalau belum dipakai,” kata Syarif.

 

Wah kalau dipikir-pikir kok bisa begini ya? Apa duit rakyat bisa seenaknya digunakan untuk membangun gedung yang sampai puluhan milyar namun dibiarkan terbengkalai begitu saja? Belum lagi apa ketika sebelum membangun, pihak pembangun maupun pemerintah khususnya DPRD Nagekeo mengecek apakah ada masalah pada kepemilikan lahan yang akan dibangun? Wah, Hello-Pet jadi curiga nih, mungkinkah ada permainan di balik disulapnya gedung-gedung bernilai puluhan milyar ini menjadi kandang sapi dan kambing?

 

sumber: tribun

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/07/20 02:35

kong kalingkong itu adalah hobi mereka...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori