Artis Cantik Ini Punya Koleksi Batik Se-Nusantara Loh!

0
Artis Cantik Ini Punya Koleksi Batik Se-Nusantara Loh!
0 (0%) 0 votes
Olivia Jensen

Batik sudah lama menjadi warisan budaya Nusantara. Bahkan, UNESCO pun telah menetapkannya sebagai warisan budaya dunia, dengan penghargaan Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Tentu saja setiap warga negara Indonesia akan merasakan sangat bangga memakai batik. Begitu pula dengan artis cantik yang satu ini. Dia pun mengaku memiliki koleksi batik Nusantara yang sangat banyak, mulai dari batik Cirebon, Solo, Yogya, hingga Makassar.

 

Dia adalah Olivia Jensen. Karena kecintaannya terhadap batik itu pula, makanya dia sering diberi hadiah batik oleh teman-temannya yang bepergian ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, Olivia Jensen juga bercita-cita ingin membuat pakaian modern dengan bahan batik, sesuai dengan hobi desainer yang sedang ditekuninya saat ini. “Banyak banget koleksi saya. Saking banyaknya, ga sempat dibikin. Suka banget koleksi kain Indonesia. Ada batik yang dari Cirebon, Solo, Yogya, Makassar. Kalau pas ada teman ke luar kota, ditanya souvenir apa, saya bilang beri kain aja. Mereka tahu kesukaan saya apa. Dari semuanya, yang saya paling suka batik Yogya,” ceritanya.

 

Gadis manis yang masih berusia 22 tahun itu juga berniat ingin melestarikan karya warisan leluhur bangsa ini. Oleh karena itu, dia pun sampai menyempatkan diri untuk mempelajari batik hingga ke Yogya. Di sana dia mengikuti kursus pendek selama empat hari, demi mengetahui seni dan budaya batik. “Kemarin itu sempat ke Jogja untuk belajar dan mempelajari batik. Saya tertarik dalami batik dan kain nusantara. Masuk ke sebuah tempat namanya Mustokoweni, ketemu Ketua Batik Jogja.b Belajar batik harus sabar, gimana cara membatik, menggambar. Saya orangnya gak sabar, susah. Sempat ganti kain tiga kali, padahal harga kainnya lumayan,” kata Olivia Jensen. Wah, hebatnya!

 

Sumber: Bintang.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori