Toleransi, Pesan Moral Penting di Balik Jokowi Sarungan

0
Toleransi, Pesan Moral Penting di Balik Jokowi Sarungan
0 (0%) 0 votes
jokowi sarungan ke muktamar nu

Publik tanah air sempat terkejut melihat penampilan Presiden Jokowi saat menghadiri acara Muktamar NU  di Jombang. Ada yang berbeda dari penampilan Presiden Joko Widodo saat datang ke Muktamar NU Ke-33 di Jombang. Dalam acara pembukaan Muktamar, Jokowi mengenakan sarung yang dipadu dengan setelan jas berwarna hitam. Padahal Menteri Agama, dan Gubernur Jawa Timur sendiri mengenakan celana resmi dan jas.

Jokowi sempat menyinggung penampilannya itu di hadapan ribuan muktamirin yang memadati Alun-Alun Jombang. Ia secara khusus membeli sarung tersebut untuk datang di pembukaan Muktamar NU Ke-33. Sarung tersebut sengaja dipakai oleh Jokowi saat transit di hotel. Rupanya sarung Jokowi ini sempat menarik perhatian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putrid an memuji bahwa sarung Jokowi bagus warnanya. Namun, mantan Gubernur DKI ini kaget ketika berada di area Muktamar NU. Rupanya, di lokasi banyak yang mengenakan jas.

sarung merah jokowi

Source: www.merdeka.com/

Presiden Jokowi secara resmi membuka Muktamar NU ke-33 di Jombang. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Jokowi yang didampingi sejumlah petinggi PBNU dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Dalam sambutannya, Jokowi atas nama negara mengucapkan terimakasih yang besar kepada Nahdatul Ulama yang menjadi perekat persatuan bangsa. Ia juga menyebut tragedi Tolikara merupakan pembelajaran agar tidak terulang lagi di masa mendatang. Jokowi minta semua pihak untuk meningkatkan semangat toleransi kesatuan dan persatuan bersama NU. Sarung Jokowi di Muktamar NU sekaligus symbol pentingnya toleransi dan saling menghargaai antara sesama manusia.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori