Apa Rahasia di Balik Kelezatan Mie Ayam Tumini?

Tak seperti warung mie ayam pada umumnya, mie ayam Tumini ini mampu terjual hingga 700 mangkok dalam seharinya. Penasaran seperti apa? Selengkapnya disini
0
Apa Rahasia di Balik Kelezatan Mie Ayam Tumini?
0 (0%) 0 votes
mi ayam turmini

Mie ayam adalah makanan menengah yang begitu populer di nusantara. Hal ini karena mie ayam mempunyai banyak pengemar dimana-mana. Namun mencari mie ayam dengan cita rasa yang enak dan memiliki keunikan dari yang lain bukanlah perkara mudah.

 

Mencari mie ayam paling enak di Jogja tentu tidaklah sulit, karena katanya kota inilah biangnya mie ayam enak. Tentu, bukan Jogja namanya jika tidak mampu mengembangkan satu jenis makanan menjadi lebih unik dan nikmat, termasuk mie ayam. Oleh sebab itu, banyak warung mie ayam yang pada akhirnya memodifikasi rasa hingga memiliki rasa unik nan lezat.

 

Nama mie ayam Tumini sudah saya sering kita dengar, entah itu dari teman atau bahkan dari sosial media sekalipun. Beralamat di jalan Imogiri Timur no. 187 Umbul Harjo, Yogyakarta, warung mie ayam ini selalu ramai dipenuhi pelanggannya.

 

Kuah kental membuat mie ayam makin lezat

 

mie ayamSource: Damasaloka

 

Salah seorang pegawai bernama Waluyo menjelaskan bahwa mie ayam Bu Tumini telah ada sejak awal tahun 90-an. Rasanya yang mantap, dan memiliki ciri khas yang tidak anda temukan di warung mie ayam lainnya membuat warung ini mampu bertahan di tengah maraknya warung mie ayam serupa.

 

Ketika pertama kali dilihat, satu hal yang berbeda dari mie ayam ini adalah kuahnya yang kental mirip saus spaghetti. Maka tak heran jika beberapa orang pernah menyebutkan bahwa mie ayam Tumini ini terlihat seperti kari. Kelezatannya langsung terasa seketika saya menyantap menu ini.

 

Untuk menjaga kualitas rasa, kami membuat sendiri mie nya. Dalam sehari kami menghabiskan sekitar 70 kilogram terigu. Jika ditotal dengan mie yang diambil pedagang lainnya, jumlahnya bisa mencapai dua kwintal tepung,” ujar Waluyo.

Source: www.tribunnews.com

 

Tak hanya itu, warung yang buka mulai pukul 10.00 tersebut mampu menghabiskan sekitar 50 kilogram ayam setiap harinya. Hebatnya jika dihitung per porsi, dalam sehari warung tersebut bisa menjual lebih dari 700 porsi mie ayam.

 

Terjual hingga 700 mangkok setiap harinya

 

miayam tuminiSource: Tribun

 

Meski mie yang digunakan terlihat sama dengan mie ayam pada umumnya namun kelezatan mie ayam ini memang tak bisa dipungkiri. Terbukti warung ini berhasil membuat mie ayam biasa ini menjadi sesuatu yang luar biasa.

 

Bagaimana, berniat merasakan kelezatan mie ayam Tumini? Jadwalkan waktumu untuk segera mencobanya!

 

Suka artikel ini? Bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

Source : Tribun

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/12/20 13:07

Bego lu

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori