Anggota Paskibraka Yang Habis Kecelakaan Hadiri Upacara di Atas Kursi Roda

Menjadi bagian dari Paskibraka merupakan kebanggan tersendiri bagi tiap orang. Namun, mimpi gadis ini pupus karena tertabrak truk saat latihan baris-berbaris.
0
Anggota Paskibraka Yang Habis Kecelakaan Hadiri Upacara di Atas Kursi Roda
0 (0%) 0 votes
Silvi Olivia

Perhatian masyarakat Indonesia, mungkin sedang tertuju pada Gloria Natapraja Hamel yang sempat digugurkan dari anggota Paskibraka karena memiliki paspor Perancis. Padahal, gadis asal Jombang ini memiliki kisah yang lebih memilukan dibanding Gloria. Seperti apa kisahnya?

 

Hadiri Upacara HUT RI dengan Kursi Roda

 

17 Agustus 2016, tepat saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, media sosial Facebook banyak diwarnai oleh foto seorang gadis yang menghadiri upacara 17 Agustus dengan duduk di kursi roda. Terlebih lagi, gadis tersebut mengenakan seragam Paskibraka lengkap.

 

Gadis cantik tersebut adalah Silvi Olivia, pelajar dan juga anggota Paskibraka di SMP Negeri 1 Mojowarno. Meski harus menggunakan kursi roda untuk menghadiri upacara tersebut, Silvi tampak sangat bersemangat dan merasa bangga.

 

 

Kaki Diamputasi Karena Tertabrak Truk

 

Bukan tanpa alasan Silvi menghadiri upacara 17 Agustus menggunakan kursi roda, namun berseragam Paskibraka lengkap, karena ada kisah pilu dibaliknya. Silvi sebenarnya merupakan salah satu anggota Paskibraka yang juga bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih tahun ini. Namun, cita-cita tersebut pupus setelah sebuah kecelakaan menimpanya.

 

Pada 8 Agustus lalu, kecelakaan yang melibatkan truk dan anggota Paskibraka mengakibatkan Silvi terluka parah. Sebanyak 11 anggota Paskibraka ditabrak truk saat melakukan latihan baris berbaris di Jalan Merdeka, Jombang.

 

Truk bernopol S 8714 LZ yang dikendarai Saiful Arif melaju sangat kencang dan menabrak belasan anggota Paskibraka yang sedang latihan. Saat ditanya, sopir truk mengaku sedang bermain HP sehingga tak melihat ada anggota Paskibraka yang sedang latihan.

 

Akibat kecelakaan tersebut, 11 pelajar mengalami luka-luka. Dua orang diantaranya mengalami luka ringan dan 9 lainnya luka parah.

 

Namun naas, diantara teman-temannya, Silvi mengalami luka yang paling parah. Pihak rumah sakit pun terpaksa harus mengamputasi karena saraf, urat, dan tulang kakinya hancur karena kecelakaan tersebut. Jika tak diamputasi, pendarahan yang terjadi dapat membahayakan nyawa Silvi.

 

 

Mendapat Dukungan dari Pengguna Facebook

 

Foto Silvi ini mendapat beragam komentar dari pengguna Facebook. Mereka mendukung Silvi agar tetap semangat. Tak sedikit pula yang mendoakan agar Silvi diberi kesabaran dan berkah yang jauh lebih besar atas apa yang menimpanya.

 

Kisah Silvi ini mengingatkan kita, bahwa kekurangan fisik bukanlah halangan untuk tetap semangat dan berkarya membangun Indonesia. MERDEKA!

 

Sumber: Tribunnews

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori