Anggota DPRD Lampung Ditangkap Satpam Karena Mencuri!

Entah apa yang ada di benak anggota DPRD Bandar Lampung yang satu hani, ia nekat mencuri sejumlah obat-obatan dan alat injeksi di sebuah rumah sakit!
0
Anggota DPRD Lampung Ditangkap Satpam Karena Mencuri!
0 (0%) 0 votes
penangkapan-ilustrasi-_130919093855-792

Seorang satpam di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) berhasil menangkap seorang oknum anggota DPRD Kota Bandar Lampung yang berinisial NR. NR, yang adalah anggota fraksi Nasdem ini diduga mencuri sejumlah obat-obatan dan alat suntik pada Kamis dini hari.

 

NR diketahui melancarkan aksinya sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Kamis (21/7). Aksinya pun kemudian diketahui oleh perawat yang kemudian melaporkan hal tersebut kepada satpam yang sedang berjaga. Satpam tersebut pun langsung menangkap anggota DPRD tersebut lalu menyerahkan NR ke Polsekta Kedaton.

 

Kapolres Bandar Lampung, Kombes Hari Nugroho pun membenarkan penangkapan tersebut.

 

“Yang bersangkutan berinisial NR masih dalam pemeriksaan oleh petugas atas dugaan pencurian,” katanya.

 

Nurul Hidayah, kuasa hukum NR pun mengatakan bahwa saat ini NR tengah menjalani pemeriksaan.

 

“Masih dalam pemeriksaan dan kondisinya sedang kurang sehat,” kata dia. NR menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB.

 

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Bandar Lampung, Budi Kurniawan mengatakan akan menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian terkait kasus rekannya tersebut.

 

“Nanti kita cek dulu, saya belum bisa bicara banyak, coba nanti kita pastikan dulu dari kepolisian kalau sudah jelas nanti kita informasikan, dan disesuaikan dengan AD/ART Partai Nasdem,” kata dia.

 

Budi Kurniawan juga mengatakan bahwa, saat ini, ia masih menelusuri kebenaran kasus tersebut. Partainya juga belum memutuskan apakah akan menyediakan bantuan hukum atau tidak.

 

“Partai Nasdem tidak akan memberikan bantuan hukum jika benar terdapat kasus pidana yang terkait kriminalitas,” katanya.

 

Budi menyatakan pihaknya akan mendukung penuh semua tindakan aparat kepolisian demi kepentingan penegakan hukum. Saat ini NR masih dalam proses pengajuan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan telah diberikan teguran berkali-kali terkait tindakan pencurian yang dilakukan di rumah sakit umum ini.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan bahwa penyidik telah memeriksa empat orang saksi terkait kasus ini. Obat-obatan yang dicuri oleh NR adalah obat daftar G atau disebut juga gervarlijk yang merupakan daftar obat berbahaya dan hanya bisa dibeli dengan resep dokter. Obat daftar G termasuk obat keras karena jika digunakan sembarangan bisa membahayakan dan meracuni tubuh, lebih parahnya lagi dapat menyebabkan kematian.

 

 

sumber: republika

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori