Aneka Wisata Eksotis di New York yang Wajib Dikunjungi

Mengunjungi negeri Paman Sam jangan sampai melewatkan aneka wisata eksotis di New York
0
Aneka Wisata Eksotis di New York yang Wajib Dikunjungi
0 (0%) 0 votes

Kalau kamu berkesempatan berlibur ke New York, jangan pernah lupa mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang eksotis dan spesial di kota yang terkenal dengan julukan “The City Never Sleep ini. Mulai dari tempat makan, taman, sampai museum seni kesemuanya serba eksotis.

 

Berikut tempat-tempat wisata eksotis itu :

 

 

 

 

Red Rooster

 

 

 

 

 

 

Ini adalah salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang di New York. Tempat kuliner, bar dan klab jazz milik koki Marcus Samuelsson ini, tidak pernah sepi sejak dibuka tahun 2010.

Di sini kamu bisa menikmati aneka hidangan dengan nuansa yang sangat internasional. Mulai dari ‘jerk chicken’ sampai ‘swedish meatballs’, sambil menikmati suasana kemeriahannya.

Dengan para pegawai restorannya yang handal, tempat ini dibalut desain interior yang menawan serta dilengkapi beberapa meja makan yang terletak di trotoar. Untuk bisa menikmati semua keistimewaan itu, kamu memang harus antri.

Jika kamu menuju ke sini menggunakan kereta bawah tanah, mungkin membutuhkan waktu yang agak lama, tapi semua ini akan terbayarkan dengan semua kemeriahan dan gemerlapnya New York yang sangat menyenangkan.

Di lokasi yang sama juga terdapat sebuah klab jazz di bagian bawah tempat makan yang bisa membawa kembali memori lama dari Harlem dengan live-musik dan cocktails-nya.

 

Alamat : 310 Malcolm X Boulevard Harlem, NY 10027

Telepon : (212) 792-9001

 

Jam Buka : 10.00 AM – 10.00 PM 

 

 

Esienberg’s classic

 

 

 

 

 

Adalah salah satu tempat kuliner klasik di New York. Saat kamu masuk dan duduk di meja makannya, pastikan kamu sudah tahu bahwa kamu akan mencicipi hidangan khas New York. Ya, satu diantaranya Sandwich roti gandum yang diisi dengan pastrami dan daging corned beef serta acar. Lalu di bagian atasnya kamu bisa menambahkan juga krim telur coklat walaupun tidak ada telurnya tapi rasanya manis dengan sirup coklat dan seltzer. Sangat segar dan 100% citra rasa asli New York.

 

 

Kalau kamu datang di pagi hari, akan lebih nikmat lagi jika kamu sambil minum kopi dan makan sepotong sandwich keju, telur, dan bacon. Mungkin kamu berpikir Ini makanan yang tidak sehat, tapi yakinlah ini makanan yang pas untuk memulai harimu berwisata ke tempat lainnya yang eksotis di kota New York.

Alamat : 174 5th Avenue New York, NY 10010

Telepon : (212) 675-5096

 

Jam  Buka :  09.00 AM – 05.00 PM

Brooklyn Bridge Park

 

 

 

 

 

 

 

Taman hijau dengan pemandangan eksotis ini, didisain begitu cantik dan merupakan tempat baru di New York. Lokasi ini bakal jadi favorit kamu untuk berjalan-jalan setelah menikmati makan malam romantis. Tapi tempat ini bukan cuma asik dinikmati berdua bersama pasangan tercinta loh, melainkan juga bisa dinikmati bersama dengan keluarga maupun teman.

 

Bahkan bukan cuma itu, lokasi wisata ini pun sangat disukai oleh anak-anak, apalagi ada Jane’s Carousel-nya, sebuah komedi putar dari tahun 1920-an yang masih terawatt dengan baik.

 

Pastikan kamu juga menikmati duduk-duk santai di pinggir sungai atau duduk di bangku taman sambil melihat pemandangan Manhattan di seberang sungai yang menawan. Selain itu di sini juga kamu bisa menikmati wine di bar dan beberapa tempat makan yang menjual beragam makanan mulai dari lobster rolls dan sandwich yang ada di sekitar situ.

Alamat : 334 Furman St Brooklyn, NY 11201

Telepon : (718) 802-0603

Jam Buka : 06.00 AM – 11.00 PM

Juliana’s Pizza

 

 

 

 

 

 

Pizza modern dengan cita rasa lama. Pizza New York ini masih dimasak secara tradisional. Ya, menggunakan arang dan pastinya akan jadi satu favorit makananmu.

Juliana Pizza milik seorang legenda New York Pizza yang berumur sekitar 80-an, Patsy Grimaldi. Juliana’s merupakan pilihan pizza yang lezat saat kamu ingin merasakan pizza dengan kerak hangusnya yang hanya bisa dibuat dengan menggunakan oven arang.

Kamu pastinya akan senang karena bisa memilih jenis yang tradisional seperti dengan keju mozzarella dan tomat San Marzano atau jenis yang inovatif dengan jamur shiitake dan goat cheese. Juliana’s Pizza tempat makannya memang kecil walau begitu tempat ini bisa menawarkan hal yang lebih dari tempat pizza lainnya.

 

 

Alamat Juliana’s Pizza : 19 Old Fulton St New York, NY 11201

Telepon : (718) 596-6700

 

 

Jam Buka : 11.30 AM – 11.00 PM

 

Mighty Quinn’s

 

 

 

 

 

Saat kamu ingin mencoba makanan selain yang biasa kamu dapatkan dari tempat makan di New York, kamu bisa pergi ke Mighty Quinn’s yang terletak tepat di jantung kota New York.

Tempat makan ini memiliki makanan dengan rasa BBQ asli yang langsung bisa ‘menerbangkan’ kamu ke Carolina atau Texas. Ya, di Mighty Quinn’s, cara memasaknya masih dengan cara tradisional yaitu menggunakan kayu yang membuat rasa dagingnya akan “keluar” dan begitu nikmat.

Tempat ini banyak sekali dikunjungi oleh orang-orang di setiap minggunya. Dengan ruang makan yang sederhana, dekor yang menarik eksotis dan apik. Harga yang ditawarkan pun sama dengan harga sebuah hidangan seperti iga sapi.

Di sini kamu bisa memesan hidangan dalam jumlah banyak untuk teman-teman atau pun untuk dua orang saja. Dan akan lebih nikmat jika kamu menutup santapan dengan aneka minuman eksotis yang ditawarkan di sana. Pastikan kamu akan mendapat energy ekstra yang banyak untuk berjalan-jalan setelah menikmati makan besar di sini.

 

Alamat : 103 2nd Ave New York, NY 10003

Telepon : (212) 677-3733

 

Jam Buka : 11.30 AM – 11.00 PM

 

 

 

 

Grand Central Terminal

Selamat datang di jantung kota Manhattan! Inilah salah satu stasiun kereta terbaik di dunia. Di sini kamu akan merasa seperti sedang terburu-buru ketika memasuki tempat ini dan walaupun dipenuhi oleh jutaan komuter tiap minggunya, stasiun ini sebenarnya lebih dari sekedar stasiun kereta api saja.

 

Grand Central Terminal merupakan salah satu landmark yang megah dengan ruang utamanya yang sudah menjadi ikon kota New York beserta desain langit-langit yang menakjubkan.

 

Di sini juga terdapat beragam jenis makanan untuk dicoba, kedai tempat minum, shopping dan sebuah pasar serta salah satu toko Apple terbesar di dunia. Setelah kamu mengagumi arsitekturnya yang megah, biasanya kamu akan merasa lapar dan haus. Untungnya Grand Central Oyster Bar letaknya tidak terlalu jauh dan mempunyai variasi menu seafood yang banyak, minuman martini yang diracik dengan benar, dan tentunya di sini pun banyak juga macam tiram yang siap disantap.

 

 

Alamat : 89 E 42nd St Manhattan, NY 10017 United States

 

 Telepon :+1 212-340-2583

 Jam Buka : 05.30 AM – 02.00 PM

PS1 Museum of Modern Art (MoMA) :

 

 

 

 

 

 

Buat kamu yang suka museum, tempat ini sangat pas untuk dikunjungi. Seperti kebanyakan orang New York yang suka museum, kamu pastinya juga akan menyukai Museum of Modern Art, apalagi harga tketnya yang sangat terjangkau.

 

Museum modern ini menempati bangunan yang dahulunya digunakan untuk sekolah. Di sini banyak menampilkan karya-karya seni dari artis manca negara. Museum ini bisa dibilang saudara muda dari MoMA.

 

Bila mengunjungi museum ini, sebaiknya kamu memiliki waktu yang lebih, jadi kamu bisa menikmati makanan di salah satu restoran yang ada di dalam museum bernama M. Wells Dinette. Mengunjungi museum ini akan lebih menyenangkan lagi bila bersama teman-teman atau keluarga secara beramai-ramai.

 

Alamat : 22-25 Jackson Ave Long Island City, NY 11101

 

 

Telepon : (718) 784-2084

 

 

Jam Buka : 10.30 AM  – 05.30 PM

Highline:

 

 

 

 

 

 

 

Taman umum yang mengagumkan ini melintas dari Meatpacking District sampai ke 30th Street, telah mengubah cara orang New York berinteraksi dengan kota ini. Di sini kamu akan suka sekali berjalan sepanjang taman ini karena merupakan lintasan kereta api yang sudah direstorasi untuk menikmati aristektur bangunan-bangunan dan jalanan-jalanan di kota New York melalui sudut yang berbeda.

 

Butuh beberapa kali kunjungan untuk menikmati taman dengan desain menawan ini, yang memiliki banyak jenis tanaman cantik yang selalu berubah mengikuti pergantian musim.

 

Melihat kota ini dari sudut yang berbeda memang merupakan salah satu daya tarik tempat ini. Tips untuk menghindari keramaian adalah datang pagi-pagi sekali atau malam hari untuk menikmati kesunyian malam dan indahnya gemerlap kota New York.

 

 

Alamat : 519 West 23rd Street New York, 10011

 

 

Telepon : (212) 206-9922

 

 

Jam Buka : 07.00 AM – 10.00 PM

 

Museum of Natural History

 

 

 

 

 

 

Selalu ada saja hal yang menyenangkan dan menarik yang dapat dilihat dari pameran di museum yang terdiri dari 27 bangunan dan 45 ruang pameran ini. Di museum ini pengalaman mengagumkan akan membuatmu berdecak kagum dan berhasrat untuk bisa kembali mengunjungi museum ini.

 

Mulai dari ikan paus jumbo yang digantung di langit-langit pada Milstein Hall of Ocean Life, sampai ke diorama yang dapat memberi tahu mengenai habitat alami dari Amerika Utara.

 

Tempat ini sangat disukai oleh semua usia. Kalau kamu ingin melakukan perjalanan ke tata surya lain, kamu bisa mengunjungi Hayden Planetarium yang menampilkan pertunjukan bintang di dalam teater.

 

 

Alamat : Central Park West New York, NY 10024

Telepon : (212) 769-5100

Jam Buka : 10.00 AM – 05.45 PM

 

 

 

Roosevelt Island

 

 

 

 

 

 

Tidak ada yang dapat mengalahkan fantastisnya perjalanan ke Roosevelt Island dengan menggunakan kereta gantung. Dengan harga tiket yang sama seperti tiket kereta bawah tanah, kamu dapat terbang melayang di atas Manhattan dan menyaksikan pemandangan kota yang menakjubkan atau melihat apartemen-apartemen di New York ketika melewati East River.

 

Kegembiraan tidak berhenti di sini, saat kamu keluar dari kereta gantung ini kamu juga bisa mengunjungi monumen terbaru Franklin D. Roosevelt Four Freedoms Park yang menawarkan pemandangan indah lainnya.

 

Dari sini kota Manhattan terlihat begitu dekat, sehingga kamu rasanya seperti bisa menggapai gedung United Nations!

 

 

Alamat : 700 George Washington Memorial Parkway McLean, VA 22101

 

Telepon : (703) 289-2500

 

Jam Buka : 06.00 AM – 10.00 PM

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori