Andrea Miranda Tak Mau Orang Tahu Dia Putri Purwacaraka

Putri komponis Purwacaraka, Andrea Miranda baru saja meluncurkan album. Namun, dia mengaku tidak mau orang tahu bahwa dirinya adalah anak Purwacaraka.
0
Andrea Miranda Tak Mau Orang Tahu Dia Putri Purwacaraka
0 (0%) 0 votes
Andrea Miranda

Putri komponis senior Purwacaraka, Andrea Miranda baru saja meluncurkan album perdananya di Balai Resital Kertarajasa, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015) lalu. Selama meniti karir di dunia musik, cewek yang pernah mengenyam pendidikan di New York Film Academy dan Berkeley College of Music di Amerika Serikat itu mengaku sama sekali tidak terbebani dengan nama besar sang ayah. Bahkan, dia merasa beruntung punya ayah yang membesarkannya di dunia musik.

 

“Aku tidak pernah menganggap nama besar Papa sebagai beban. Justru aku merasa beruntung, karena akses dan fasilitas untuk berkarya bisa didapat dengan mudah. Aku kan jadi bisa les musik ini itu. Beliau membesarkanku di lingkungan musik dan selalu mendukung karierku. Yang jadi beban justru ketika aku berkarya, aku dikritik sama keluarga. Tapi, itu juga jadi pembelajaran terbaik bagiku untuk lebih maju lagi,” ungkap putri dari musisi yang juga terkenal berkat Purwacaraka Music School dan Purwacaraka Music Studio itu bercerita pada awak media.

 

Menurutnya, album musiknya yang baru dirilis membuktikan bahwa kerja kerasnya selama ini bisa membuahkan hasil. Dia mengaku sama sekali tidak pernah mengandalkan nama besar sang ayah yang memiliki banyak studio dan sekolah musik di berbagai kota, seperti Purwacaraka Bandung dan Purwacaraka Surabaya itu. “Segala proses dari les vokal dan kuliah itu bisa terwujud dalam album ini. Saya ingin membuktikan bahwa saya deserve to be here dan tidak memulai percakapan dengan orang lain dengan kalimat pembuka, ‘Hai, lo tahu gak, gue anaknya Purwacaraka’. Kalau bisa mereka malah gak tahu kalau saya anaknya Purwacaraka,” pungkas Andrea.

 

Sumber: Kompas.com

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori