Terkait dengan Ancaman Korea Utara, Amerika Serikat Gandeng China?

Pihak Amerika Serikat rupanya tengah menggandeng sejumlah negara di Asia terkait dengan ancaman senjata nuklir milik pemerintahan rezim Kim Jong-Un.
0
Terkait dengan Ancaman Korea Utara, Amerika Serikat Gandeng China?
0 (0%) 0 votes
rex tillerson wang yi

Amerika Serikat yang sampai pada hari ini masi berseteru dengan negara pimpinan Kim Jong-Un rupanya baru saja mengunjungi China. Terkait denga kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat tersebut, rupanya Rex Tillerson disebut tengah mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi. Kabar yang beredar menyebutkan jika pertemuan antara petinggi dua negara tersebut masih berhubungan dengan ancaman senjata nuklir milik Korea Utara.

 

Tak hanya membahas mengenai senjata milik Korea Utara, Rex Tillerson juga membahas persiapan kedatangan Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat ke China pada selama bulan November. Disinggung mengenai pertemuannya dengan Wang, Tillerson rupanya berani membeberkan jika dirinya membicarkaan mengenai isu-isu penting yang terjadi belakangan ini. tidak hanya itu saja, dalam pernyataannya, Tillerson bahkan dengan gamblang menyinggung perihal Korea Utara.

 

Kunjungan pihak Amerika Serikat ke China sendiri rupanya juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Apalagi, beberapa bulan belakangan sejumlah negara memang terlihat tegang dalam menyikapi konflik yang melibatkan Korea Utara. Tidak hanya itu saja, diketahui pula jika Trump kerap meminta Presiden China, Xi untuk menekan laju perekonomian pihak Korea Utara.

 

Sebagai tambahan informasi, China sendiri merupakan mitra dagang Korea Utara. Tidak heran jika Trump meminta pemerintah China untuk segera menutup sejumlah perusahaan yang ada di wilayah pemerintahan Kim Jong-Un tersebut. tidak main-main, China bahkan hanya memberikan jeda waktu selama 120 hari untuk penutupan perusahaan milik China di Korea Utara.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori