Amber J. Liu Sukses Berkarir di Negeri Orang

Amber J. Liu sukses mencoba peruntungannya dalam berkarir di bidang musik. Ayo simak ulasannya berikut ini dan ambil pelajaran dari kesuksesan seorang Amber
0
Amber J. Liu Sukses Berkarir di Negeri Orang
0 (0%) 0 votes
Amber-fx

Menjadi seorang publik figur memang tidak mudah, khususnya jika harus berada di negara asing. Sama halnya dengan seorang Amber J. Liu yang kita kenal sebagai Amber f(x) harus meniti karir musiknya di negara lain.

 

Gadis tomboy yang memiliki nama lengkap Amber Josephine Liu ini memang bukanlah Warga Negara Korea, namun dia harus merintis karirnya disana. Meskipun jauh dari tanah kelahiran tetapi Amber mampu membuktikan bahwa dimanapun dia berada, dia mampu meraih kesuksesan.

 

Si Tomboy yang Supel

 

Terkenal dengan stylenya yang boyish membuat Amber dengan mudah bergaul dengan banyak idol. Cewek kelahiran Los Angeles, California ini sukses merebut hati para fans dengan sifatnya yang supel dan ramah. Bahkan banyak fans cewek yang tergila-gila dengan Amber karena look-nya yang boyish ini. Dan bukan hanya fans namun hampir semua idol selalu memuji sifat Amber yang satu ini.

 

Salah satu hal menarik adalah hubungan pertemanan Amber dengan member boyband. Jika biasanya para fans boyband kesel ataupun sewot jika idol-nya berhubungan baik dengan member girlband, namun berbeda responnya jika member girlband tersebut adalah seorang Amber.

 

Percaya atau tidak, fans-fans yang biasanya ganas tersebut akan memberikan respon biasa dan bahkan malah mendukung hubungan pertemanan idolnya dengan Amber. Sebut saja para idol cowok yang menjadi best buddies Amber seperti Henry Suju, Jackson GOT7, Bambam GOT7, Eric Nam dan masih banyak lagi. Awesome banget kan?

 

Awal Karir dengan Debut Bersama f(x)

 

Amber adalah salah satu idol asuhan S.M. Entertainment yang sebelumnya lolos casting melalui audisi global S.M. di LA pada tahun 2008. Ketika itu hanya dua orang yang terpilih menjadi trainee di S.M. yaitu Amber dan seorang cowok. Menempuh masa training yang cukup singkat yaitu 1,5 tahun akhirnya Amber memulai debutnya bersama girlgrup f(x).

 

Mengisi posisi sebagai rapper dalam grupnya memang sangat cocok dengan tampilan Amber yang boyish. Tampilan Amber yang boyish akan selalu stand out ketika dia tampil bersama Luna, Krystal dan Victoria yang selalu girlie. Untuk mendukung tampilannya ini Amber selalu mengenakan bawahan berupa celana. Meskipun terkadang para fans benar-benar gila untuk melihat Amber dalam balutan skirt. Karena meskipun tomboy, Amber adalah seorang wanita yang cantik.

 

Debut Solo

 

Setelah sukses debut bersama f(x) hingga menelurkan beberapa Album, akhirnya Amber diberikan kepercayaan oleh S.M. untuk memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Awalnya banyak yang tidak percaya dan cukup meragukan kualitas Amber untuk debut solo. Namun cewek berkewarganegaraan U.S. ini sukses menjawab keraguan banyak orang.

 

Bayangkan saja, album solonya yang bertajuk “Beautiful” ini juga berisi lagu-lagu ciptaannya. Sebelum EP nya ini, Amber memang sudah mulai menjadi songwriter untuk grupnya. Jadi sedari awal Amber memang sudah menunjukkan kualitasnya, hanya saja masih belum banyak orang yang menyadarinya.

 

Dalam album solonya ini Amber juga menggandeng sunbaenya yaitu Taeyeon SNSD untuk menyumbangkan suara dalam title tracknya “Shake That Brass”.

 

Baca Juga : Artis Cewek Amber J. Liu Umbar Foto Tampan Di Instagram

 

Berkarir di Layar Kaca

 

Selain sibuk berkarir di dunia music bersama f(x), Amber juga merambah dunia layar kaca. Meski belum merambah dunia akting, namun Amber dapat dikatakan sukses tampil di berbagai program music dan reality show. Bukan sebagai bintang tamu, namun sebagai host atau MC.

 

Awal karirnya di dunia pertelevisian adalah ketika dia menjadi fixed member reality-variety show “Invicinble Youth” yang tayang di KBS. Kelucuan Amber dalam berkomunikasi dengan member lain menjadi salah satu hal yang menarik dari reality show ini. Bahkan seringkali kesulitan Amber dalam berbahasa Korea menjadi bahan lelucon oleh member lain.

 

Selepas itu Amber sukses menjadi host MBC’s Music Show “Show Champion” hingga tahun 2013 lalu. Kemudian dia kembali lagi ke KBS dengan bergabung menjadi host acara “A Song for You” bersama Kangin Super Junior dan Yook Sungjae BTOB. Amber juga sempat menjadi host acara “We Got Married Global Edition” dengan pertimbangan kecakapan Amber dalam berbahasa inggris.

 

Setelah sebelumnya Amber sempat membintangi reality show bersama f(x), akhirnya pada tahun 2014 dia kembali membintangi reality show “One Fine Day” bersama sahabatnya Ailee.

 

Dan puncaknya pada bulan Desember tahun 2015 lalu cewek ber-ban hitam dalam taekwondo ini menjadi salah satu cast dalam program “Real Men” woman edition. Dimana dalam program ini Amber sukses membuat banyak orang semakin mengidolakannya. Bahkan program “Real Men” ini sukses membawa Amber menyabet penghargaan sebagai Best Female Newcomer Award dalam MBC Entertainment Awards tahun 2015.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori