Inilah Amaiya Zafar, Petinju Berhijab Pertama di Dunia!

Hijab tak halangi Amaiya Zafaruntuk terus mewujudkan cita-citanya menjadi seorang petinju amatir meski baru berusia 15 tahun.
0
Inilah Amaiya Zafar, Petinju Berhijab Pertama di Dunia!
0 (0%) 0 votes
petinju hijab

Amaiya Zafar merupakan seorang gadis muda berusia 15 tahun yang tinggal di Minnesota. Ia berusaha menggeluti olahraga yang ia senangi menjadikanya sebuah profesi. Amaiya merupakan gadis berhijab yang berusaha menjadi seorang petintu amatir, hal ini merupakan hal yang tak lazim dilakukan gadis muda seumurannya. Sayangnya, hal itu tidak mungkin karena aturan internasional melarang petinju menggunakan jilbab saat bertanding.

 

Amaiya Zafar mengungkapkan aturan tersebut sudah tua,

 

“Saya pikir aturan ini sudah tua. Saya pikir tidak ada sesuatu yang salah ketika saya meminta mereka merubah aturan ini,”

 

Amaiya Zafar

 

amaiya

 

Source: khazanah.republika.co.id

 

Sang Ibu, Sarah O’Keefe Zahar percaya aturan itu memiliki konsekuensi yang tidak ia inginkan.

 

Amaiya Zafar telah jatuh cinta pada dunia tinju sejak dua tahun lalu kala ia melihat ring di area pusat kebugaran di Minneapolis. Sang ayah, Mohammad menyarankan kepadanya agar mencoba arena ring itu, tapi tidak untuk menjadikannya profesi. Sebelum Amaiya mencoba terjun ke dalam ring, sang ayah berusaha menunjukkan pemahaman poin penting olahraga tinju dan mengenalkannya menjadi seorang petinju amatir.

 

Akhirnya, Amaiya pun menunjukan tekadnya dalam dunia tinju dengan berdedikasi mengikuti latihan selama satu tahun. Latihan itu pun telah membentuk pribadi Amaiya dari gadis pemalu menjadi gadis yang akhirnya penuh percaya diri.

 

Amaiya Zafar

 

amaiya

 

Source: www.washingtonpost.com

 

Amaiya mengisahkan, dulu banyak yang meledeknya tapi kini malah menjadi timnya.

 

“Semua anak laki-laki berkata ‘saya hanya seorang gadis.’ Saya tidak akan membiarkan anda meninju wajah saya dan mengalahkan saya. Sekarang mereka tim saya,”

 

Kini, Amaiya telah memberikan hidupnya untuk menjadi seorang petinju berjilbab.

 

“Aku bukan pegulat dan juga bukan kick boxer. Petinju amatir tidak seperti tinju profesional,”

 

Untuk Amaiya, peraturan berjilbab bukanlah satu-satunya hamabatannya dalam meraih cita-citanya di ring tinju.

 

Meski aturan tinju internasional menetapkan bahwa dia tidak dibolehkan menutup lengan atau kaki dibawah lutut saat bertanding. Ia tetap ingin memakai kemeja dan celana lengan panjang serta rok atau celana pendek selutut. Organisasi Tinju AS telah meminta putusan dari organisasi tinju dunia untuk menunda aturan pelarangan tersebut, namun hingga kini belum mendapatkan jawaban.

 

Amaiya Zafar

 

amay

 

Source: www.mprnews.org

 

Untunglah Direktur Dewan Konsul Hubungan Amerika-Islam Minnesota, Jalani Hussein telah mengajukan banding organisasi tinju AS itu sudah benar.

 

“Kita sedang mencari kesempatan agar gadis muslim ini mendapatkan kesempatan dan haknya melakukan apa yang ia senangi di bidang olahraga, layaknya semua gadis remaja di AS,”

 

Seperti itulah kala kita yakin dan teguh akan mimpi yang kita miliki. Terus peruangkan meski orang-orang berkata tidak mungkin, tapi sebuah hasil tidak akan mengecewakan proses. Sebagaimana Tuhan pernah berkata bahwa Dia tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum tersebut tidak ingin merubah dirinya.

 

So, keep spirit and pursue your dream wholeheartedly!

 

Source: khazanah.republika.co.id

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori