Allahu Akbar! Bendera Palestina Berkibar di Mabes PBB!

0
Allahu Akbar! Bendera Palestina Berkibar di Mabes PBB!
0 (0%) 0 votes
palestina

Perampasan tanah palestina oleh Israel, menyisakan sedikit sekali tanah Palestina. Kehidupan terjajah yang tak kunjung merdeka hingga hari ini.

Perjuangan bangsa Palestina merebut kembali tanah airnya. Peristiwa bersejarah bagi Bangsa Palestina, Tanggal 30/09/2015 untuk pertama kalinya bendera Palestina berkibar di PBB, sekian tahun PBB tidak menganggap bahwa Palestina sebagai bagian dari negara yang berdaulat. Namun peristiwa kemarin adalah momentum sangat bersejarah bagi Palestina.

Bendera Palestina akhirnya berkibar di PBB

Bendera Palestina akhirnya berkibar di PBB. Go Palestine! [Source : http://cdn.timesofisrael.com/uploads/2015/09/palfalg.jpg]

Bukan sekedar karena bendera tersebut berkibar bersama bendera bangsa lain lain, akan tetapi lebih kepada pengakuan bangsa-bangsa di dunia yang mengakui kedaulatan rakyat Palestina.

Peristiwa penting tersebut diawali dengan cara voting dari anggota PBB pada tanggal 10/09/2015 dalam forum International PBB. Hasil dari voting tersebut, Sebanyak 119 negara mendukung, 45 negara abstain dan 8 negara menentang. Negara yang menentang itu antara lain Amerika Serikat, Israel, dan Australia. As dan Israel gagal melakukan lobi terhadap negara-negara anggota untuk menolak pengakuan Palestina sebagai sebuah negara berdaulat.

Presiden Palestina Mahmud Abbas bersiap memberikan bendera Palestina

Presiden Palestina Mahmud Abbas bersiap memberikan bendera Palestina [Source: http://ichef.bbci.co.uk/news/660/cpsprodpb/142B6/production/_85841628_699b8400-f69f-402b-b2e8-f5db70306021.jpg]


Inggris sebagai negara besar yang diharapkan US dan Israel menjadi bagian pihak yang menolak ternyata memilih abstain. Setelah pemungutan suara, AS pun naik pitam. AS mendesak Palestina untuk melakukan pembicaraan langsung, tanpa syarat apapun, dengan Israel.

“Kami percaya jendela untuk solusi kedua negara telah tertutup. Itulah sebabnya kami mendorong AS dan aktor Internasional utama untuk menggunakan kesempatan ini dan menggunakan 12 bulan kedepan sebagai jalan untuk benar-benar mendobrak kebuntuan (kesepakatan perdamaian Palestina-Israel),” kata Duta Besar Inggris untuk PBB, Mark Lyall Grant.

Akhirnya penantian panjang rakyat Palestina berbuah manis ya, mereka akhirnya diakui PBB. Kita sebagai bangsa Indonesia tentu saja ikut senang, secara sejak dahulu kita memang mendukung pengakuan kedaulatan Palestina sebagai sebuah negara.

source: United Nations

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori