Ini Alasan PKB Bilang Tak Ada Gunanya Dukung Ahok

Adapun inisiator berdirinya koalisi gemuk itu muncul dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik.
0
Ini Alasan PKB Bilang Tak Ada Gunanya Dukung Ahok
0 (0%) 0 votes
ahok

Partai-partai diluar Nasdem dan Hanura telah sepakat membuta koalisi gemuk untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama di Pilkada 2017 mendatang.

 

Adapun inisiator berdirinya koalisi gemuk itu muncul dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Partai besutan Prabowo Subianto itu berencana menggandeng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai pemilik mayoritas suara di DPRD.

 

 

 

Basuki Tjahja Purnama

 

 

 

ahok.jpg 1Source: Detik

 

 

Tak cukup dengan PDIP, Gerindra juga bakal mengandeng partai lain seperti PPP, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hingga Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Setali tiga uang, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding juga mengajak partai politik diluar Nasdem dan Hanura untuk membentuk koalisi baru melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

“Saya kira PDIP, Gerindra, PAN, dan partai-partai di luar Nasdem dan Hanura saya kira perlu menjajaki koalisi baru karena Ahok cukup kuat,” ujar Abdul usai pembukaan Rakernas PAN di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016) malam.

Source: news.metrotvnews.com

 

Karding menjelaskan, Partainya bukan tak mau mendukung Ahok dalam Pigub 2017 mendatang. Hanya saja menurutnya Ahok tidak butuh dukungan dari partai politik dan lebih memilih maju secara independen.

 

“Kita akan bicara bersama, keputusan belum diambil. Prinsipnya, karena Pak Ahok kan tidak butuh dukungan kita lagi, buat apa lagi kita mendukung,” tambah Abdul.

Source: news.metrotvnews.com

 

Namun, Karding juga tak menampik jika partainya akan bersedia mendukung Ahok bilamana Ahok berubah pikiran dan meminta dukungan dari partai politik.

 

“Di politik itu jangan mudah menutup, masih banyak kemungkinan. Saya kira perlu dijajaki (koalisi baru), ini wacana pribadi saya, bukan sebagai Sekjen,” jelas Abdul.

Source: news.metrotvnews.com

 

 

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengaku meski diirnya maju lewat jalur independen namun partai politiktak akan mudah untuk menjegalnya. Pasalnya Ahok mengatakan jika ia sudah terbiasa berselisih paham dengan partai politik. Dan sampai saat ini ia maish bisa menjalankan pemerintahannya dengan baik.

 

“Aku sudah berantem sama semua, ok saja kok, pas 2015,” ujar Basuki di Jalan Dr Saharjo, Selasa (8/3/2016).

Source: regional.kompas.com

 

 

Source : Metrotvnews

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori