Aktris Cantik India Ini Memutuskan Untuk Jadi Mualaf

Islam bukan agama mayoritas di India, tetapi tak sedikit selebriti di sana yang umat Islam atau memilih jadi mualaf. Yuk kita tengok kisah mualaf cantik ini
0
Aktris Cantik India Ini Memutuskan Untuk Jadi Mualaf
0 (0%) 0 votes
mg rahima aka monica

Kabar gembira datang dari akris muda India telah memulai karir sebagai akris cilik di perfilman Tamil, Monica. Ia dikabarkan telah meninggalkan gaya hidup glamornya dan memutuskan untuk menjadi mualaf. Semenjak memeluk Islam, wanita cantik ini kemudian mengubah namanya menjadi MG Rahima dan langsung mengenakan hijab serta mengundurkan diri dari industri perfilman.
Hal apa yang mendasari Monica untuk menjadi seorang mualaf? Saat ditanyai, ia mengatakan, “Saya tidak berganti agama karena uang atau cinta. Saya memeluk Islam karena saya suka [dengan] prinsip-prinsip Islam. Setelah ini, saya tidak akan bermain film lagi.”

 

Keputusan Monica untuk memeluk Islam diumumkan pada sebuah konferensi pers Jumat lalu. Dalam konferensi pers tersebut ia juga merilis foto yang menampilkan dirinya tengah berpose sambil mengenakan busana muslim sederhana dan tidak ketinggalan hijab memahkotai rambutnya.

 

 

Monica sebelum menjadi mualaf

 

 

Monica yang melejit lewat film The Azhagi ini tidak mengungkapkan secara detail alasan kenapa ia memilih Islam sebagai agamanya.

 

Sejak kecil, Monica telah memulai karir di dunia perfilman Tamil. Lebih dari 50 film sudah ia bintangi. Parasnya yang cantik juga terkenal di dunia perfilman India bagian Selatan seperti Telugu, Kannada, dan Malayalam.

 

Dalam karirnya, Monica teleh menyabet Tamil Nadu State Award sebagai aktor anak terbaik lewat penampilannya dalam film Vijaykanth. Selain film tersebut dan Azhagi, ia juga membintangi beberapa film Tamil terkenal lainnya seperti Silandhi dan Imsai Arasaan 23m Pulakesi.

 

Sebelumnya, di tahun 2001, Monica juga sempat mengubah namanya menjadi Paravana agar ia bisa mendapatkan pasar perfilman Malayam. Sebelum memutuskan menjadi mualaf, ia terlihat membintangi film Tamil Janna Oram yang dirilis November 2013 silam. Film inilah yang menjadi akhir dari karirnya sebelum memutuskan menjadi mualaf.

 

Tentunya Monica bukanlah satu-satunya selebriti India yang memutuskan menjadi seorang mualaf pada tahun 2016 ini. Februari silam, pemusik AR Rahman dan Yuvan Shankar Raja juga melakukan hal yang sama. Dari sensus yang ada diketahui bahwa ada sekitar 180 juta Muslim di India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

 

Selamat ya Monica, eh, MG Rahima. Semoga keputusanmu menginspirasi banyak orang.

 

Sumber: dream.co.id

Hello Comment 5Sort by


user Anonim
2016/07/12 08:03

Menganut agama itu dr hati nurani, ngak usah di pertanyakan, kenapa??

user Anonim
2016/07/11 21:54

Jadi ramai nih...masuk islam. Asal jangan dipaksa dibawah tekanan dan rayuan seperti gaya isis....malu....tak murni...

user Anonim
2016/07/11 21:51

Kayaknya ga penting ya berita2 pindah agama gini di besar2in ? Tokoh2 muslim yg pindah agama lain juga banyak tapi tak satupun di beritakan .

user Anonim
2016/07/11 21:48

alhamdulillah. satu keberuntungan dia mendapat hidayah dariALLAH SWT. semoga artis india lainnya bisa dapat seperti beliaum

user Anonim
2016/07/11 12:48

Panggilan hati nurani tidak bisa dibohongi....

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori