Akibat Global Warming, Gletser di Greenland Mencair!

0
Akibat Global Warming, Gletser di Greenland Mencair!
0 (0%) 0 votes
greenland mencair

Global warming atau pemanasan global yang melanda bumi tercinta kita sepertinya benar-benar sudah dalam tahap berbahaya. Suhu yang ada pun menjadi naik dan membuat perubahan iklim yang drastic. Seluruh makhluk di bumi pasti merasakan bahwa suhu bumi semakin panas. Bahkan mungkin saat musim hujan yang seharusnya bisa lebih dingin, kali ini tetap saja merasa lebih panas.

Akibat dari suhu yang naik, berdasarkan data dari peneliti duni, gletser atau sungai es yang ada di Greenland pun mulai mencair. Dengan mencarinya gletser di Greenland, permukaan air laut pun akan naik hingga level yang berbahaya.

gletsyer

Berdasarkan data tersebut ternyata sudah sejak 2012 sebanyak 5 miliar ton gletser menghilang setiap tahunnya. Mencairnya es tersebut akan meningkatkan volume laut hingga mencapai 18 inci hingga satu dekade mendatang. Tidak hanya di Greenland, gletser di Nioghalvfjerdsfjorden juga mulai mencair. Jika keduanya hilang, maka permukaan laut bisa naik hingga 39 inci dan beberapa pulau di dunia ini bahkan bisa tenggelam beberapa.

Lalu para ilmuwan juga sudah memperkirakan, bila terus seperti ini, Bumi tercinta kita bisa saja tenggelam kalau tidak ada yang bertindak untuk menghentikan pemanasan global ini. Oleh karena itu seluruh dunia seharusnya bersatu untuk mencegah pemanasan global.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori