Ahok Siap Miskinkan Koruptor, Apabila…

Ahok pun mengaku menyetujui usulan adanya pemiskinan koruptor. Menurut dia, koruptor tidak akan jera tanpa dimiskinkan.
0
Ahok Siap Miskinkan Koruptor, Apabila…
0 (0%) 0 votes
thumb-ahoki

Korupsi seolah olah telah menjadi budaya bangsa Indonesia, banyaknya para koruptor yang tertangkap oleh KPK seolah membenarkan bahwa Indonesia adalah negara surganya para koruptor. Tingkah polah koruptor pun kian terang-terangan.

 

Seolah tak punya malu dengan santainya para koruptor ini mengatakan bahwa dirinya telah di dzolimi. Di layar kaca, seringkali kita menyaksikan ada tersangka kasus korupsi yang mengenakan baju tahanan dengan enteng dan santainya melambaikan tangan. Sepertinya orang yang tidak bersalah apa-apa. Namun, begitulah politik.

 

Hal seperti inilah yang membuat geram Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Ahok pun mengaku menyetujui usulan adanya pemiskinan koruptor. Menurut dia, koruptor tidak akan jera tanpa dimiskinkan.

 

 

Ahok ingin miskinkan koruptor

 

 

ahokSource: Citizendaily

 

 

“Sayang saya enggak punya kuasa, jika saya punya kuasa, maka saya akan memiskinkan koruptor. Jadi orang yang korupsi ini dimiskinkan seharusnya. Kalau ada pemiskinan buat koruptor, baru seru. Kalau (koruptor) enggak dimiskinkan, enggak akan takut dia,” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (16/12/2015).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Disisi Iain Ahok juga menanggapi tentang tiga pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta yang diangkap pihak kepolisian. Menurut Basuki, tiga pegawai pajak DKI yang diduga melakukan penyalahgunaan wewenang ini setingkat dengan koruptor.

 

Lebih lanjut Ahok menyebut jika dirinya telah bekerjasama dengan lembaga kepolisian untuk menangkap oknum-oknum yang bermasalah.

 

 

“Sampai sekarang polisi sama jaksa kenapa enggak dibubarin? Ada hukuman mati kenapa? Karena sifat manusia ya begitu, masih usaha buat nilep uang,” kata Basuki.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Seperti diketahui, tiga pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta ditangkap aparat kepolisian lantaran terkait kasus penyelewengan uang pajak. Ahok pun sudah menginstruksikan agar ketiganya di pecat secara tidak hormat.

 

Makin jelaslah bahwa negeri ini perlu pemimpin yang kuat dan bersih untuk membersihkan korupsi yang semakin terstruktur dan sistemik. Jika tidak, makin ciutlah kesejahteraan rakyat Indonesia jika semua kekayaan negara di sikat tikus-tikus berdasi.

 

Mari share dan berikan komentarmu.

 

 

Source : Kompas

Hello Comment 4Sort by


user Anonim
2015/12/22 17:09

hidupp pak ahok

user Anonim
2015/12/21 10:59

Maling ayam lebih punya rasa malu ketimbang pejabat yg korup.

user Anonim
2015/12/20 11:16

Knpa kaga d jedor ajh... Alias tembak mampus pak...

user Anonim
2015/12/19 08:58

Bunuh saja gara2 koruptor indonesia gak maju2...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori