Ahok Mengaku Jabatan Gubernur DKI Setara Dengan Menteri!

Duh Koh Ahok sampe ngomong gini gara-gara kasus sama Om RIzal Ramli. Kamu mau tahu apa sih yang mereka ributin? Baca yuk di sini.
0
Ahok Mengaku Jabatan Gubernur DKI Setara Dengan Menteri!
5 (100%) 1 votes
ahok menyatakan gubernur setingkat mentri

Gubernur Ahok merespon celotehan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli yang menilainya berpihak membela pengembang proyek reklamasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan jika gubernur DKI memiliki kewenangan setara menteri.

 

 

“Eh Anda juga jangan lupa ya gubernur DKI setara dengan menteri, undang-undang yang tulis. Ini undang-undang mengatakan khusus gubernur DKI jabatannya setara dengan menteri,” tegas Ahok di Balai Kota, Rabu (20/7/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Ahok juga menturukan bila ia meminta Rizal membuat  alasan tertulis penghentian reklamasi kepada Presiden Joko Widodo supaya ada dasar hukum yang kuat terkait penghentian proyek yang menjadi kontroversi itu.

 

 

Tak ketinggalan ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan reklamasi di Teluk Jakarta, termasuk Pulau G, dikerjakan berlandasan Keputusan Presiden Nomor 52 tahun 1995 tentang reklamasi Pantai Utara Jakarta.

 

 

“Kalau Anda mau buat-buat alasan, mau ciptakan alasan hebat pun silakan. Orang pintar kok, doktor kok, kalau saya kan tidak doktor. Tolong kasih saya alasannya tertulis,” ucap Ahok.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Ahok juga berjanji akan menyetujui penghentian reklamasi Pulau G jika Rizal membuat surat tertulis ke Presiden.

 

 

“Saya bukan membela ini pulau harus dipertahankan, bukan lho. Jangan dipelintir-pelintir bahasa saya ya. Bagi saya kalau Anda ada perintah tertulis dasar hukumnya jelas, biasanya kepres dibatalin, saya ikut, pasti ikut. menko lebih tinggi, ada tiga menteri, masa gubernur enggak mau ikut,” kata Ahok.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Asal Mula Polemik

 

 

 

 

Adapun sebelumnya Rizal Ramli merasa heran dengan sikap Ahok yang dinilainya ngotot mempertahankan pembangunan reklamasi Pulau G.

 

 

“Saya juga bingung kenapa dia (Basuki) ngotot. Ahok itu Gubernur DKI atau karyawan pengembang?” ujar Rizal di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Rizal heran mengapa Ahok sampai mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo agar pembangunan Pulau G tetap berlanjut hingga tuntas.

 

 

Pasalnya menurut Rizal, pembatalan pembangunan adalah keputusan tiga menteri teknis dan seorang menteri koordinator.

 

 

Adapun empat menteri yang dimaksud Rizal Ramli adalah Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala Bappenas, serta ia sendiri yang memangku jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya.

 

 

 

sumber: Kompas

 

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/07/22 02:01

Hallo all kami dari dragon4d (com) ingin membantu anda semua untuk bisa dapat penghasilan lebih di tempat kami yuk silahkan langsung saja ya...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori