Ahok Senang di Monas Banyak Pokemon

Ternyata Ahok update juga dengan perkembangan game terbaru. Malah ia berharap semakin banyak Pokémon ditempatkan di taman-taman Pemerintah Provinsi DKI!
0
Ahok Senang di Monas Banyak Pokemon
0 (0%) 0 votes
Pokemon Go

Nampaknya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, rupanya juga mengikuti tren permainan online Pokémon Go, yang langsung melejit dan digandrungi banyak orang. Ia pun ingin agar Nintendo bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI.

 

Perusahaan yang telah terkenal membuat berbagai permainan video sejak lama itu rencananya bisa dengan sengaja menempatkan beberapa makhluk virtual Pokémon di taman-taman yang dimiliki pemerintah DKI. Dengan rencananya itu, Basuki mengharapkan kunjungan warga Jakarta ke taman-taman kota juga akan meningkat meski tujuan utama mereka adalah berburu Pokémon yang bisa ditangkap oleh Poké Ball di aplikasi Pokémon Go.

 

“Dia (Nintendo) bisa taruh banyak (Pokémon) posisinya di taman-taman,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Kamis, 14 Juli 2016.

 

Ahok mengatakan, Nintento juga bisa mengadakan kegiatan khusus, misalnya acara perburuan Pokémon saat Wisata Balai Kota. Ahok rela jika kantornya dipenuhi para pemburu Pokémon di akhir pekan.

 

“Di Balai Kota juga boleh kita taruh (Pokémon),” ujar Ahok.

 

Ahok juga mengakui bahwa dirinya baru sekadar mengetahui informasi terkait permainan Pokémon Go belakangan ini. Menurutnya apa yang dibacanya di internet, Lapangan Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu tempat yang paling banyak dipenuhi Pokémon di Jakarta.

 

“Katanya paling banyak di Monas,” ujar Ahok.

 

Ahok tidak mempermasalahkan jika Monas dijadikan arena berburu Pokémon. Ia hanya bisa berpesan kepada para pemain Pokémon Go agar berhati-hati memainkan permainan yang menuntut mereka untuk banyak bergerak menjelajahi tempat-tempat baru.

 

“Kita minta hati-hati orang jangan main gituan sambil mengendarai (kendaraan). Takut tabrakan saja,” ujar Ahok.

 

Permainan Pokémon Go memang menuntut agar para pemainnya berburu Pokémon dengan cara menjelajahi tiap sudut lokasi. Tujuannya adalah agar beberapa pengelola bisa mempromosikan tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

 

“Lebih baik taruh (monster Pokemon) di taman-taman sebetulnya. Kunjungan taman juga jadi baik, kalau enggak taruh (monster Pokemon) banyak di Balai Kota juga boleh,” pungkas Basuki.

 

sumber:  kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori