Ahok Akan Segera Membereskan Kawasan Mewah Kemang!

Siapa bilang Koh Ahok cuma berani relokasi orang kecil? Buktinya beliau mau ngegusur kawasan Kemang nih. Semangat beresin Jakarta ya Koh!
0
Ahok Akan Segera Membereskan Kawasan Mewah Kemang!
0 (0%) 0 votes
banjir kemang

Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil dengan Ahok mengatakan jika kawasan tepian Kali Krukut di Kemang, Jakarta Selatan, akan jadi sasaran penggusuran periode berikutnya.

 

 

Ahok membeberkan jika proses penggusuran Kali Krukut akan langsung dieksekusi usai semua prosedur penggusuran di kawasan pinggiran Kali Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan, beres terlebih dahulu.

 

 

 

“Jadi next project yang dekat ini Krukut karena Kemang sudah akut. Ada 500 lebih bangunan yang akan kena,” ujar Ahok ketika ditemui di Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Sama halnya dengan di Bukit Duri, ia menyatakan jika penggusuran di kawasan Kemang juga akan menarget bangunan baik yang tidak dibekali sertifikat atau bahkan yang memang bersertifikat. Agar melancarkan proses penggusuran bangunan yang memiliki sertifikat, Ahok menjelaskan bahwa Pemprov DKI akan melakukan pembayaran ganti rugi setelah proses konsinyasi di pengadilan.

 

 

Namun hingga saat ini mantan bupati Belitung itu belum memastikan kapan tepatnya eksekusi penggusuran area pinggiran Kali Krukut Kemang akan dilaksanakan.

 

 

Tapi ia telah memberikan pesan bahwa penggusuran itu dilakukan untuk bersiap-siap menghadapi puncak fenomena La Nina, fenomena gangguan iklim yang dikarenakan perbedaan suhu permukaan laut Samudera Pasifik dengan laut sekitar. Puncak La Nina yang ditandai dengan datangnya musim hujan lebih awal di Indonesia sendiri diprediksi mulai pada Februari 2017 tahun depan.

 

 

Mengejar La Nina

 

 

 

 

 

“Tahun ini akan kami beresin karena kejar La Nina,” ucap sang gubernur.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Sebelum ini pun di lain kesempatan Ahok pernah menjelaskan jika  sekarang ini lebar Kali Krukut sudah menyusut sangat jauh dari ukuran ideal. Ia menyebut, kini lebar Kali Krukut cuma menyisakan 6-7 meter dari lebar yang sewajarnya 20 meter. Keadaan sungai yang menyusut inilah yang diyakini Ahok jadi penyebab kawasan Kemang rentan banjir pasca-hujan deras melanda Ibukota.

 

 

Wah wah, heran ya kenapa sungai yang tadinya luasnya segitu jadi nyusut nggak karuan. Kalau udah begini pada teriak-teriak kalau kena banjir, padahal ya banjir karena kelakuan manusia sendiri yang mengacak-acak alam. Jadiin ini pelajaran buat menghargai lingkungan ya guys!

 

 

 

sumber: Kompas

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori