Ahok Harus Jalani Satu Tahun Hukuman Penjara?

Hari Kamis, 20 April 2017 tadi rupanya baru saja menjalani sidang lanjutan terkait kasus penistaan agama yang menimpa dirinya, Pria yang saat ini masih menjabat
0
Ahok Harus Jalani Satu Tahun Hukuman Penjara?
0 (0%) 0 votes
Ahok

Ahok yang menerima kekalahan terkait Pilkada DKI Jakarta putraan kedua rupanya masih harus menjalani sidang. Pada hari Kamis, 20 April 2017, Ahok tampak mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menggelar sidang lanjutan terkait kasus penistaan agama yang menimpanya. Dalam sidang kali ini, rupanya Jaksa Penuntut Umum menyatakan jika Ahok telah bersalah.

 

Tidak hanya itu saja, Ahok dinyatakan telah melakukan pidana berdasarkan Pasal 156 KUHP. Terkait tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum, pria yang masih menjalani jabatannya sebagai Gubernur hingga Oktober 2017 nanti dijatuhi hukuman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

 

Selain diduga melakukan tindak pidana berdasarkan Pasal 156 KUHP, Ahok juga disebut telah melanggar Pasal 156a. Dalam pasal 156 membaas mengenai ancaman pidana penjara selama empat tahun atau denda sebanyal Rp 4.500 bagi siapa saja yang menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan masyarakat Indonesia.

 

Sedangkan Pasal 156a membahas mengenai hukuman pidana selama lima tahun bagi siapa yang mengeluarkan perasaan atau melakukan hal yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan dan penodaan agama yang ada dan dianut oleh rakyat Indonesia. tuntutan-tunutan tersebut rupanya dibuat berdasarkan keterangan dan fakta yang ada selama persidangan kasus ini berlangsung. Tak hanya itu, JPU juga telah mempertimbangkan keterangan dari saksi ahli yang sudah dihadirkan sebelumnya.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori