Lihat Aksi Heroik Ahok Membela Umat Muslim

Tak puas dengan penjelasan Bambang, Ahok kemudian menjelaskan bahwa semestinya tanpa merubah rencana, masjid tetap bisa dibangun, berdampingan dengan RPTRA.
0
Lihat Aksi Heroik Ahok Membela Umat Muslim
0 (0%) 0 votes
http://www.okterus.com/6359-lahan-masjid-diserobot-ini-aksi-heroik-yang-dilakukan-ahok-untuk-bela-kaum-muslim?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali berseteru, kali ini dia bersitegang dengan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

 

Hal ini bermula saat Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana berencana membangun ruang publik terpadu ramah anak atau RPTRA di kawasan yang semula direncanakan untuk pembangunan masjid.

 

 

“Tanya sama wali kota, saya tidak tahu. Harusnya di dalam RPTRA juga bisa ada masjid. Tergantung posisinya seperti apa,” ujar Ahok di Jalan Penggilingan, kawasan PIK Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Source: www.suara.com

 

Kemarahan Ahok itu diluapkan saat dirinya menghadiri sebuah acara yang juga dihadiri Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

 

Dilokasi tersebut Ahok pun langsung menanyakan hal tersebut kepada Bambang selaku orang yang bertanggung jawab atas pembangunan RPTRA itu. Mendengar pertanyaan Ahok, Bambang pun kemudian memberi penjelasan kepada Ahok mengenai wal terjadinya perubahan rencana dari masjid menjad RPTRA.

 

“Jadi itu gini, di lokasi itu memang awalnya peruntukan untuk masjid. Tapi karena kebetulan (mau bangun) RPTRA kita dorong menjadi RPTRA gitu pak (Ahok),” kata Bambang.

Source: www.suara.com

 

“Maka kami dorong menjadi RPTRA, gitu, Pak,” tukas Bambang pada Ahok.

Source: www.okterus.com

 

Tak puas dengan penjelasan Bambang, Ahok kemudian menjelaskan bahwa semestinya tanpa merubah rencana, masjid tetap bisa dibangun, berdampingan dengan RPTRA. Terlebih menurut Ahok, warga sekitar sudah lama menginginkan berdirinya sebuah masjid di kawasan tersebut.

 

“Di dalamnya ada masjid enggak?,” Ahok bertanya pada Bambang.

Source: www.okterus.com

 

“Belum ada,” jawab Bambang.

Source: www.okterus.com

 

“Kalau gitu, jangan diubah, dong. Kalau itu memang mau bangun masjid, ya masjid. Untuk RPTRA kami beli tanah lain lagi. Baru masyarakat enggak kecewa,” tegas Ahok.

Source: www.okterus.com

 

Dengar nada suara meninggi, Ahok terlihat sangat marah dengan sikap Wali Kota Jakarta Timur itu, Ahok pun memperingatkan Bambang untuk tidak melakukan perbuatan seperti ini. Ahok sadar betul bahwa persoalan ini dapat memicu kemarahan warga yang sudah lama menginginkan masjid.

 

“Ini konyol, harusnya kalau memang itu Masjid jangan dibongkar jadi RPTRA, bahaya itu Pak,” ucap Ahok.

Source: www.okterus.com

 

Sumber : Suara

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori