Mundur Pilgub DKI Jakarta, Ahmad Dhani Lecehkan Ahok!

Ahmad Dhani akhirnya batal mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017, tapi sekarang dia malah menghina-hina Gubernur DKI Jakarta Ahok lewat media sosial Twitter!
0
Mundur Pilgub DKI Jakarta, Ahmad Dhani Lecehkan Ahok!
0 (0%) 0 votes
Ahmad Dhani

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang, Ahmad Dhani akhirnya memilih mundur dari bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta! Alih-alih memasuki dunia politik dengan cara lain, dia malah mengata-ngatai Gubernur DKI Jakarta Ahok melalui media sosial!

 

 

Batal Nyalon, Ahmad Dhani Memaki Ahok!

 

 

Meskipun sudah menyatakan dirinya batal bertarung di kancah pemilihan gubernur DKI Jakarta, musisi yang kerap kali melontarkan berbagai tindak kontroversial ini rupanya sedang “berkonflik” dengan “saingan”nya, yaitu Ahok!

 

Baru-baru ini Dhani dituding telah melontarkan komentar yang bernada rasis di media sosial Twitter kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dengan menyinggungnya sebagai turunan bangsa Mongol yang menjajah Indonesia di masa lalu.

 

“Sikap sombong @basuki_btp bisa jadi adalah turunan sikap bangsa mongol yg mau menjajah Nusantara thn 1200 an,” tulis di media sosial yang memiliki batasan 140 karakter itu.

 

Tidak berhenti sampai di sana saja,  melanjutkan, perilaku Ahok bertentangan dengan budaya Nusantara.

 

“Akhlak @basuki_btp jelas bertentangan dgn akhlak kami sbg pewaris Nusantara yg berbudaya tinggi sejak kerajaan Mataram Kuno thn 700 an,” tambah akun Twitter bernama @AHMADDHANIPRAST tersebut.

 

Sontak, para netizen pun langsung menertawai Dhani dengan alasan tidak mengerti sejarah dan mengecam pernyataan rasisnya tersebut.

 

 

Langsung Direspon Para Netizen!

 

 

 

Berbagai kecaman pun dilontarkan pada pentolan group band Dewa 19 tersebut. Berikut beberapa komentar dari netizen di media sosial, mulai dari yang mengatakan kalau dia sok pintar sampai meledeknya agar menyekolahkan keluarganya dengan benar.

 

“Ahok itu Hokkian bukan Mongol. Sok pintar kau tolol,” tulis seorang pengguna media sosial dengan geram, sambil menerangkan kesukuan Ahok.

 

“Situ emang tahu sejarah? Wkwkw… sekolahin tuh anaknya biar pinter!” tulis seorang netizen yang mengacu pada sikap Dhani yang dianggap lalai dalam mendidik anaknya, yang kemudian diikuti dengan komentar lain, “Lu sehat? Urus keluarga aja nggak becus mau ikutin berbudaya mataram kuno.”

“Nggak usah bawa-bawa nusantara. Elo aja lagu-laguan pakai baju Nazi di depan TV yang disiarkan se-Nusantara.” komentar netizen lain yang mengacu tata busana pada salah satu musik video Dhani Ahmad yang dianggap mirip dengan busana anggota Partai Nazi Jerman di masa Perang Dunia 2 lalu.

 

 

Popularitas dan Elektabilitas Tak Penting!

 

 

 

Beberapa hari lalu, Dhani memang mengungkapkan niatnya mundur dari pemilihan gubernur dikarenakan masalah “isi tas,” yang dia anggap menjadi variabel penting lain bagi seorang calon gubernur selain popularitas dan elektabilitas.

 

“Jadi gini ya, variabel untuk jadi calon gubernur itu tidak hanya popularitas dan elektabilitas saja,” jelasnya.

 

“Ternyata ada yang belum saya punya selain elektabilitas dan popularitas itu, Ya itu tuh, isi tas,” lengkap Dhani.

 

Tentunya, yang dimaksud Dhani dengan “isi tas” adalah modal alias uang. Sehingga menurutnya, dia sudah tidak punya daya lagi untuk bertarung dalam memperebutkan jabatan Gubernur DKI Jakarta.

 

Tapi hal tersebut tidak mengurungkan niat Dhani untuk tetap memasuki kancah politik Indonesia. Karena itu, Dhani akhirnya mengalihkannya fokusnya pada posisi calon wakil gubenur DKI Jakarta.

 

“Kalau wakil masih yakin lah. Kalau gubernur kayaknya sudah dikasih sinyal bahwa isi tas saya kurang. Meskipun popularitas saya tinggi,” sindir Dhani.

 

 

Baca Juga: Alasan Ahmad Dhani Mundur Dari Bursa Cagub DKI Ini Ditertawakan Netizen

 

 

“Emang Semua Artis Kayak Ahmad Dhani?”

 

 

 

Berbicara mengenai semakin ramainya artis yang kini ikut berpartisipasi dalam dunia politik tapi tidak mempunyai dasar dalam urusan bidang politik atau kewarganegaraan yang baik, Ahmad Dhani pun ikut mengomentari tren tersebut.

 

Suami Mulan Jameela ini mengatakan bahwa dirinya mengakui jika seorang artis tidak begitu paham akan masalah politik. Namun jika artis tersebut tidak mengerti masalah politik tapi tetap memilih terjun ke dunia politik, dia merasa kecewa.

 

“Kalau dia mau jadi politisi tapi nggak ngerti [politik], ya, kecewa. Atau musisi yang sok-sokan mendukung calon gubernur tapi dia nggak ngerti politik, nah, itu kecewa saya. Tapi, kalau entertainer biasa, nggak ngerti, wajar aja,” ujar Dhani.

 

Menurutnya menjadi seorang penghibur atau artis — atau entertainer — tidak harus mempunyai kemampuan yang pintar karena memang banyak politisi juga yang sama seperti entertainer, anggapnya.

 

“Jadi entertainer nggak harus pintar. Politisi nggak pintar-pintar amat juga, ada kalanya emang nggak ngerti. Politisi juga belum tentu banyak yang mengerti. Saya pernah tanya sama menteri, ‘Tahu, nggak, Borobudur kapan didirikan?’ Nggak tahu. Menteri.”  lengkap pria yang saat ini berambut mohawk tersebut.

 

Dirinya juga berpendapat bahwa memang artis adalah pekerjaannya di bidang seni, jadi kalau artis tersebut tidak mengerti politik, sebaiknya jangan dipaksa.

 

“Kalau artis nggak pintar, ya, biasa. Wajar aja, namanya juga artis. Artis ngertinya, ya, seni. Jangan dipaksa untuk ngerti urusan politik. Emang semua artis kayak Ahmad Dhani?” pungkasnya sambil bercanda.

 

 

Sumber: The Jakarta Post

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori