Adnan Buyung Nasution Membuat Benny Harman Lulus S3

0
Adnan Buyung Nasution Membuat Benny Harman Lulus S3
0 (0%) 0 votes
benny harman

Jenazah Adnan Buyung Nasution memang telah dimakamkan kemarin (24/9) namun kenangan-kenangan semasa almarhum hidup tidak akan pernah ikut terkubur. Kenangan tersebut akan selalu ada di dalam benak orang-orang yang mengenalnya. Begitu pula yang terjadi pada Benny Kabur Harman. Adnan Buyung Nasution selalu memberikan semangat kepadanya untuk melanjutkan pendidikan S3 ke Belanda. Akan tetapi, akhirnya Benny Kabur Harman tetap melanjutkan pendidikan program doktoral di Universitas Indonesia.

 

Politisi Demokrat ini mengungkapkan bahwa Adnan Buyung Nasutionlah yang berjasa dalam pencapaian dirinya meraih gelar doktor. Buat Benny Kabur Harman, Adnan Buyung Nasution adalah mentor pada bidang hukum dan HAM. Adnan Buyung Nasution adalah pembimbing dan pengujinya pada program doktoral tersebut. Atas penilaian pengacara senior tersebut, Benny Kabur Harman akhirnya dapat meraih gelar doktor.

 

Benny Kabur Harman menganggap Adnan Buyung Nasution sebagai pejuang hukum dan HAM yang sangat konsisten. Adnan Buyung Nasution tidak pernah lelah dalam berjuang. Almarhum pun rela dipenjara oleh rezim Orde Baru karena kegigihannya berjuang untuk HAM dan demokrasi. Bagi Benny Kabur Harman, Indonesia telah kehilangan tokoh terbaik pada bidang hukum dan HAM. Adnan Buyung Nasution adalah pribadi yang mempunyai keberanian serta integritas. Bagi almarhum, kekuasaan bukanlah tujuan.

 

Benny Kabur Harman mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Adnan Buyung Nasution. Ia mengatakan bahwa rekan-rekannya di Komisi III DPR yang mengurusi bidang hukum, HAM, dan keamanan juga merasakan hal serupa. Akan tetapi, pemikiran dan perjuangan Adnan Buyung Nasution akan terus dilanjutkan sebagai warisannya yang abadi.

 

Source: cnnindonesia.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori