8 Hal Yang Tak Perlu Dianggap Terlalu Serius (Bag. 2)

Orang lain terkadang suka usil dengan hidup kita. Betul, kan? Nah, kamu harus cuek dan biarkan mereka bicara. Kita nikmati hidup dan tak perlu merasa bersalah.
0
8 Hal Yang Tak Perlu Dianggap Terlalu Serius (Bag. 2)
0 (0%) 0 votes
pasangan tak punya anak

Nah, setelah membaca Tak Perlu Merasa Bersalah Melakukan 10 Hal Ini (Bag. 1) pastinya membuatmu menahan napas. Ya, masih banyak di luar sana yang berpendapat, daftar pendek ini sebenarnya memiliki “anggota” sangat banyak. Mereka yang merasa tak peduli apa kata orang terhadap hal yang mereka lakukan, ingin mengungkapkan sesuatu kepada orang-orang yang menentang mereka.

 

Inilah sisa daftarnya yang akan membuatmu tersenyum penuh kemenangan.

 

Tidak Memiliki Anak

 

childless couple
source: thinkstock

Banyak pengguna Reddit mengakui bebas dari rasa bersalah mengenai keputusan mereka untuk memilih tak punya anak, dan jujur deh, siapa yang dapat menyalahkan mereka? Pasangan tanpa anak bisa berjalan-jalan, tidur dan mengejar hobi dengan santai saat teman kita melangkah dengan kaki telanjang di antara balok Lego yang berserakan dan menghabiskan malam dengan membersihkan kipas angin yang kotor. Tak ada keegoisan berkaitan dengan keinginan menjalani hidup dengan aturanmu sendiri, dan tak seorang pun bisa membuatmu merasa bersalah karenanya.

 

Baca Juga: Nasih Anak Angel Karamoy

 

 

Membajak Musik Dari Pemusik yang Sudah Meninggal

 

pirating music
source: techdirt

Ada dua hal di dunia ini yang ditolak oleh seorang pengguna Reddit untuk merasa bersalah: “Membajak lagu-lagu dari pemusik yang sudah meninggal dan membuat musik tentang pembajak yang sudah mati.” Nggak paham dengan hal kedua, itu apaan. Tetapi banyak orang setuju bahwa tak seorangpun harus merasa bersalah karena mengunduh album Jimi Hendrix secara ilegal atau apapun dari Michael Jackson, misalnya. Keduanya sudah meninggal dan yang menikmati keuntungan penjualan album mereka hanyalah ahli waris dan beberapa studio rekaman. Artis seperti mereka membuat musik untuk didengarkan dan kita yakin mereka akan tersanjung jika tahu generasi pencinta musik sekarang melanjutkan kenikmatan musik mereka.

 

Baca Juga: Karir Mulus Musik Tulus

 

 

 

Main Video Game

 

play video game
source: youtube

Seorang pengguna Reddit mengulang pendapat teman-teman respondennya ketika dia bertahan tidak merasa bersalah karena masih bermain video game. “Saya berusia 59 tahun, seorang pemenang lari maraton, pensiunan tentara, dan memiliki karir yang sukses sebagai tenaga IT, memiliki pernikahan bahagia selama 38 tahun, dan punya tiga anak plus tujuh cucu,” tulisnya. “Siapapun yang berpikir saya menghabiskan waktu terlalu banyak untuk bermain video game dapat mencium kerutan di buah zakar saya.” Dia tak sendiri dengan cueknya mencintai video game. Mengacu pada penelitian dari Pew Internet Project, 97% dari remaja Amerika dan 53% dari orang dewasa mengatakan bahwa bermain video game sudah menjadi kebiasaan dan kegiatan rutin. Ya, memang tak mengejutkan. Kalau kamu bagaimana?

 

Baca Juga: Pendapatan Fantastis Bos Pokemon Go

 

 

Menjadi Jomlo

 

happy being alone
source: tumblr

Kamu merasa lelah dan kesal karena menjadi jomlo? Kamu gak sendirian. Salah satu pengguna Reddit melawan pandangan orang lain dalam memahami statusnya “Antara omelan orangtua yang menduga-duga kapan gadis berikutnya diajak kencan dan teman-teman yang memiliki tujuan hidup hanya satu yaitu bisa berpacaran, dan pikiran yang mengira saya habiskan bertahun-tahun adalah melakukan hal lain di samping mencoba menemukan cewek terlihat berlawanan untuk banyak orang,” tulisnya. Dilema ini lebih umum daripada yang kamu pikirkan. Mengacu pada penelitian terbaru, ada 102 juta jomlo dan orang dewasa yang tak menikan di Amerika dan mereka punya alasan sendiri. Sebagian terlalu sibuk untuk sebuah hubungan, sementara sebagian lainnya takut untuk patah hati. Apapun, kamu berhak hidup bagaimanapun tanpa penilaian dan penghakiman orang lain.

 

Baca Juga: Cek Kepribadian Jomlo Di Sini!

 

Sumber ide tulisan dari http://www.askmen.com/top_10/celebrity/top-11-things-you-shouldn-t-feel-guilty-about.html

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori